Tetapkan Nama Capres di Awal, NasDem Hindari “Tabrakan Politik”

NasDem

Rakernas Partai NasDem merekomendasikan tiga nama bakal capres yakni Anies Baswedan, Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo. Foto: Instagram/@official_nasdem

INDOPOS.CO.ID – Partai NasDem cenderung lebih berhati-hati untuk membangun perahu. Seperti halnya yang dilakukan oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Gerindra-PKB dan partai politik lainnya.

Pernyataan tersebut diungkapkan Politisi NasDem Willy Aditya secara daring, Senin (20/6/2022). Ia mengatakan, saat ini Nasdem justru telah mengeluarkan calon-calon untuk 2024.

“Kalau sekarang kita memberi perahu, khawatir bertabrakan. Makanya kami lebih dulu menetapkan nama-nama calon untuk 2024,” katanya.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat Rakernas Partai NasDem beberapa waktu lalu. Foto: Instagram/@official_nasdem

Ia menuturkan, muncul tiga nama Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Andhika Perkasa dalam Rakernas NasDem merupakan suara dari bawah. “Dan ini yang kami sampaikan, yakni menyuarakan pilihan dari bawah,” ucapnya.

Ia mengakui, NasDem harus melakukan komunikasi politik lebih intens dengan partai politik lainnya. Sebab, apabila tidak, tak dipungkiri NasDem akan menghadapi kendala-kendala yang berat.

“Kami juga tengah menjajaki partai-partai politik lainnya. Dan selama ini tidak ada kendala dalam komunikasi tersebut,” ungkapnya. (nas)

Exit mobile version