Relawan Siap Menangkan Cakada dan Parpol Pengusung Anies di 2024

anies

Anies Baswedan. Foto: Instagram/@aniesbaswedan

INDOPOS.CO.ID – Relawan Anies Baswedan yang saat ini terus tumbuh bagai cendawan di musim hujan terus memberikan support kepada Partai NasDem. Hal ini dilakukan setelah secara resmi Ketum Partai NasDem Surya Paloh mengumumkan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (Bacapres) dari partai NasDem.

“Jaringan Nasional Mileanies yang memiliki jaringan di hampir 500 kabupaten/ kota dan Relawan Anies Bagian Timur Indonesia (Relabatin) yang fokus di 15 Provinsi di Indonesia memasang 10 Billboard di Kota Makassar sebagai tanda terima kasih Relawan kepada Partai NasDem,” ungkap Ketua Umum DPP Jarnas Mileanies Muhammad Ramli Rahim melalui gawai, Sabtu (9/7/2022).

Dikatakan dia, dalam pertemuan Syawalan Nasional Simpul Relawan Anies Baswedan pada akhir Mei 2022 lalu di Jakarta, seluruh simpul relawan Anies yang saat ini sudah ada hampir 100 relawan membulatkan tekad hanya akan memilih partai politik pengusung dan pendukung Anies Baswedan di 2024. Termasuk akan mendukung calon kepala daerah (Cakada) yang dicalonkan oleh parpol tersebut.

Komitmen tersebut, lanjut dia, tampaknya semakin mengkristal hingga ke pelosok daerah. “Siapapun Wakilnya, Apapun Parpolnya, Yang Penting Anies Capresnya,” tegasnya.

Anies Baswedan. Foto: Instagram/@aniesbaswedan

“Komitmen ini sekaligus mengkonfirmasi bahwa seluruh relawan hanya akan bergerak jika Anies Baswedan dicalonkan sebagai capres, bukan sebagai calon wakil presiden (cawapres). Dan relawan akan membubarkan diri jika Anies hanya dicalonkan sebagai cawapres,” imbuhnya.

Lebih jauh ia mengungkapkan, pemasangan 10 Billboard tersebut adalah bentuk dukungan terbuka terhadap partai NasDem yang mencalonkan Anies Baswedan di 2024. “Insya Allah setelah di Makassar, pemasangan hal serupa akan dilakukan di kota-kota lain di Indonesia,” katanya.

“Mengapa memilih memasang pertama kali di Kota Makassar? Karena Sulsel adalah daerah dimana dukungan terhadap partai NasDem paling besar,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version