Percayakan Polri, DPR Minta Masyarakat Jangan Berspekulasi Terkait Kasus Brigadir J

Habiburokhman

Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman. (Fraksi Gerindra for indopos.co.id)

INDOPOS.CO.ID – Pengungkapan kasus kematian Brigadir J sebaiknya kita percayakan kepada Polri. Pernyataan tegas tersebut diungkapkan Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman melalui gawai, Rabu (27/7/2022).

Ia menuturkan, kasus kematian Brigadir J menjadi satu dari ribuan kasus pidana yang terjadi setiap hari. Pada penanganan kasus di Polri, tentu, menurutnya, harus bicara sistem

“Dalam pidana itu tidak pernah ada kejanggalan. Misalnya oh kenapa seorang jenderal kok PCR di luar atau oh janggal, kenapa CCTV mati,” ungkapnya.

Menurut Legislator Fraksi Gerindra ini, dalam kasus pidana semua hal bisa terjadi. Untuk itu dibutuhkan kebenaran materiil.

“Kita (masyarakat) harus disiplin juga. Sumber informasi harus dari pihak terpercaya. Kan saat ini tim sedang bekerja,” tegasnya.

Sementara, lanjut dia, tim yang tengah bekerja tidak bisa mengungkapkan fakta kasus. Untuk itu ia mengajak masyarakat untuk tidak berasumsi yang bertendensi mempengaruhi jalannya pengusutan perkara.

“Itu (asumsi dan spekulasi) enggak boleh. Penyidik harus independen, jadi kita percayakan saja kepada Polri,” ujarnya.

“Polri di bawah Pak Sigit sudah profesional. Apa sih yang membuat kita ragu, kan banyak hal-hal besar yang diungkapkan oleh Polri,” imbuhnya.(nas)

Exit mobile version