Jumpa AHY, Anies Yakin Melangkah Bersama Hadapi Pemilu 2024

AHY-dan-Anies-B

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Demokrat, Jakarta. (Instagram/@agusyudhoyono)

INDOPOS.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengemukakan, pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi suatu sinyal menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Anies bersilaturahmi dengan AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta, Jumat (7/10/2022). Pertemuan itu dilakukan setelah dirinya dideklarasikan sebagai calon presiden (capres) yang diusung Partai Nasdem.

“Insya Allah, ini jadi penanda bagi kita siap jalan bersama ke depan,” kata Anies di Jakarta, Jumat (7/10/2022).

Dari perjumpaan tersebut, diharapkan melahirkan gagasan besar dan peranan penting bersama dalam membangun bangsa Indonesia.

“Harapannya, akan membuat arah untuk kemajuan Indonesia yang lebih baik ke depan,” tutur Anies.

Anies tiba di kantor DPP Demokrat mengenakan kemeja biru dan rompi sekira pukul 09.32 WIB. Ia disambut langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di pintu masuk.

Berdasar video YouTube Demokrat memperlihatkan lautan kader berbaju biru menyambut dan menyanyikan yel-yel. “Yo ayo, Anies-AHY, kuyakin kita pasti menang,” teriak kader Demokrat.

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyatakan, silaturahmi politik Anies dan Agus Harimurti Yudhoyono dilakukan atas kehendak bersama untuk menyatukan energi perubahan dan perbaikan untuk bangsa ini.

Anies dan AHY sendiri sebagai dua sahabat sudah berulangkali melakukan pertemuan, membahas isu-isu kemasyarakatan dan kebangsaan terkini.

“Anies dan AHY akan membahas mengenai berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat dan bangsa Indonesia saat ini, termasuk dinamika seputar demokrasi Indonesia, maupun perubahan dan perbaikan yang akan dilakukan ke depannya,” ucap Herzaky dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (6/10/2022) kemarin.(dan)

Exit mobile version