AHY Amini Kans Diduetkan Anies di Pilpres 2024, Klaim Punya Kesamaan Visi

AHY Amini Kans Diduetkan Anies di Pilpres 2024, Klaim Punya Kesamaan Visi - anies ahy - www.indopos.co.id

Potret pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Demokrat, Jakarta. (Instagram/@agusyudhoyono)

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memperkenankan jika dipasangkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Keduanya telah bertemu di kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat pada, Jumat (7/10/2022) kemarin. Pertemuan itu dilakukan setelah dirinya dideklarasikan sebagai calon presiden (capres) yang diusung Partai Nasdem.

“Kalau ada doa yang baik, harapan yang baik saya amini aja,” kata AHY di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10/2022).

Kedekatannya dengan tokoh intelektual itu sudah terjadi sejak sebelum terjun ke dunia politik. Keduanya sempat dipertemukan dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017. Suatu Kompetisi tidak membuatnya beda visi untuk membangun bangsa Indonesia.

“Saya hanya ingin menyampaikan pada demokrat dan saya pribadi bukan hanya memiliki kedekatan dengan mas Anies Baswedan, tetapi juga memiliki kesamaan visi misi dan cita-cita,” ucap AHY.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Demokrat, Jakarta. (Instagram/@agusyudhoyono)

Ketika masih memgemban tugas di militer, beberapa bertemu dengan Anies kala itu menjadi akademis. Tentu kebiasaan berdiskusi mengenai demokrasi Indonesia tak pernah hilang.

“Kami sering bertemu, saling berdiskusi dan juga membicarakan berbagai isu dan juga permasalahan kebangsaan. permasalahan rakyat,” tutur AHY.

“Hari ini dan tentunya memproyeksikan itu ke depan,” tambah putra sulung Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Ia menambahkan, energi perubahan dam perbaikan, tentu diyakininya dapat membawa Indonesia semakin baik. “Nah, di sini lah sebetulnya pertautan yang kami lakukan selama ini,” imbuhnya.

Anies kemarin tiba di kantor DPP Demokrat mengenakan kemeja biru dan rompi sekira pukul 09.32 WIB. Ia disambut langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di pintu masuk.

Berdasar video YouTube Demokrat memperlihatkan lautan kader berbaju biru menyambut dan menyanyikan yel-yel. “Yo ayo, Anies-AHY, kuyakin kita pasti menang,” teriak kader Demokrat. (dan)

Exit mobile version