Hindari Keterbelahan, PKS Dorong Lebih dari Dua Paslon Capres di Pemilu 2024 Nanti

pemilu

Ilustrasi - Pengamanan pelaksanaan pemilu. Foto: dok. KPU

INDOPOS.CO.ID – Pelaksanaan Pemilu 2024 harus belajar dari pemilu sebelumnya. Pernyataan tersebut diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopan melalui gawai, Minggu (9/10/2022).

Untuk itu, dikatakan dia, PKS mendorong ada lebih dari 2 paslon(pasangan calon) Capres (calon presiden) di Pemilu 2024 mendatang. “Kita berharap lebih dari 2 poros paslon Capres yang akan muncul nanti,” ujarnya.

Ia menegaskan, dengan Capres lebih dari 2 paslon Capres akan memberikan banyak pilihan dalam menentukan kandidat Presiden. Dan banyaknya Capres yang muncul ke publik akan menghindari keterbelahan.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Foto: Dok. PKS

“Lebih dari 2 poros akan memberikan semangat kepada rakyat dalam pilihan Capres. Bila ada 3 sampai 4 poros akan menghindari keterbelahan masyarakat seperti di Pemilu sebelum,” katanya.

Lebih jauh, ia mengungkapkan, PKS terus mengupayakan agar pemilu 2024 ada lebih dari 2 poros. Salah satunya dengan melakukan komunikasi dengan partai-partai lain.

“Jadi PKS sedang berikhtiar bisa tercipta lebih dari 2 Poros, saat ini kami intens berkomunikasi membangun poros perubahan bersama kawan-kawan Nasdem dan Demokrat,” ungkapnya. (nas)

Exit mobile version