Jokowi Sebut PDIP Belum Pilih Kandidat Capres 2024

Jokowi Sebut PDIP Belum Pilih Kandidat Capres 2024 - jokowi - www.indopos.co.id

Presiden Joko Widodo. Foto: Biro Pers Setpres/Rusman

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, kandidat calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) masih menjadi rahasia.

Sejauh ini, partai berlambang banteng itu belum menunjuk kader untuk Pemilihan Presiden tahun 2024.

Pernyataan tersebut menanggapi soal anggapan banyak pihak ihwal pertemuannya dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Batutulis pada Sabtu (8/10/2022) kemarin sebagai dukungan terhadap Puan Maharani.

“Tanyakan Bu Mega, wong kandidatnya belum diputuskan oleh PDI-P kan,” kata Jokowi kanal YouTuber Sekretariat Presiden di Istana Negara, Jakarta, Senin (10/10/2022).

Ilustrasi atribut PDIP (dok INDOPOS.CO.ID)

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menuturkan, pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo di Istana Batutulis Bogor yang kembali terjadi. Mereka bertemu selama 2 jam.

Menurutnya, Megawati dan Jokowi membicarakan beberapa hal. Dari krisis pangan hingga persoalan Pemilu 2024. Pada pertemuan tersebut, nampak Megawati menyuguhkan makanan sendiri ke Jokowi.

“Makanan secara khusus dipersiapkan oleh Ibu Megawati berupa jagung, kacang Bogor, pisang rebus, talas, dan nasi uduk. Dari makanan untuk menjamu Presiden Jokowi sendiri penuh dengan semangat kerakyatan,” tutur Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Sabtu (8/10/2022).

Megawati memang sejak Maret 2020 menginstruksikan menanam 10 tanaman pendamping beras. Ia menilai apa yang dicanangkan Megawati itu kini terbukti karena dunia tengah mengalami krisis pangan.

“Apa yang dicanangkan Bu Mega sejak 2,5 tahun lalu kini terbukti, dunia menghadapi krisis pangan. Karena itulah Bu Mega menghidangkan makanan pendamping beras secara khusus ke Pak Jokowi agar Indonesia benar-benar berdaulat di bidang pangan,” ucap Hasto.

Selain itu, membahas langkah-langkah penting dalam menghadapi krisis pangan dan ekonomi dunia. Megawati pun membagi pengalaman kepada Jokowi dalam menuntaskan krisis.

Sekaligus agenda Pemilu 2024 juga tidak luput dibahas dalam pertemuan Megawati dan Jokowi itu. Termasuk agar Pemilu 2024 menjadi momentum kebangkitan Indonesia Raya dan sekaligus ada kesinambungan kepemimpinan sejak Bung Karno, Megawati, Jokowi hingga kepemimpinan nasional ke depan. (dan)

Exit mobile version