Kerja Sama dengan PKS, Anies Sebut Dirinya Sering Diskusi dengan Aher Saat Jabat Gubernur Jabar

Anies-Aher

Anies-Aher (PKS for INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – Kerja sama dengan PKS bukan hal baru. Karena PKS adalah Partai pengusung ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Pernyataan tersebut diungkapkan Anies Baswedan saat menyambangi kantor DPP PKS di Jakarta, Minggu (30/10/2022).

Anies bertemu dengan Wakil Ketua Majelis Syura PKS yang juga eks Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher). “Kita ngobrol diskusi bersama pimpinan PKS mendiskusikan banyak hal. Terkait dengan pemilu, yang dibicarakan santai kita tukar pikiran, prosesnya juga masih panjang,” kata Anies.

Saat ditanya tentang sosok Ahmad Heryawan, Anies mengaku sering berdiskusi ketika Aher masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. “Kerja sama dengan pak Aher ini waktu beliau bertugas menjadi Gubernur Jawa Barat dan beliau wakil ketua APPSI, kami sering berdiskusi bagaimana menyelesaikan masalah yang ada di Jakarta dan Jawa Barat,” tuturnya.

Senada dengan Anies, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan menyebut PKS tengah menyamakan chemistry dengan Anies Baswedan dalam menghadapi Pemilu 2024. “Nampaknya kita saat ini sedang mempertemukan chemistry, antara apa yang diinginkan PKS nampaknya 99 persen nyambung. Insyaallah dengan Pak Anies Baswedan,” katanya.

Ia menegaskan pendeklarasian Calon Presiden (Capres) yang akan diusung PKS akan diputuskan melalui Musyawarah Majelis Syura yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“PKS punya tradisi dimana sebuah keputusan diambil di Musyawarah Majelis Syura,” katanya.(nas)

Exit mobile version