Uruguay Ditahan Imbang Korsel Tanpa Gol

uruguway

Luis Suarez dari Uruguay mengalahkan Jin-Su Kim dari Korea Selatan dalam duel udara. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Uruguay ditahan imbang  Korea Selatan (Korsel)  di laga pembuka Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Uruguay dan Korea Selatan sama-sama bermain ofensif. Namun kedua tim sama-sama kesulitan mencari celah di pertahanan lawan.

Uruguay dan Korea Selatan sama-sama tampil agresif sejak awal pertandingan. Namun keduanya kesulitan menghasilkan serangan yang berarti.

Sampai 15 menit laga berjalan, tidak ada peluang yang tercipta dari kedua kubu. Pada menit ke-20, akhirnya ada serangan berbahaya yang dilakukan Uruguay. Federico Valverde menyambut umpan lambung di kotak penalti lawan. Ia berhasil melepas tembakan, namun bola melambung di atas mistar gawang.

Peluang emas baru tercipta pada menit ke-34 dari serangan Korsel. Hwang Ui-jo mendapat umpan datar matang dari sayap kanan. Ia bisa menendang bola dengan kondisi bebas di kotak penalti. Namun bola melambung dari target.

Menit ke-43 Uruguay akhirnya mendapat kesempatan mengancam gawang Korsel lagi. Dari sepak pojok dari sisi kiri gawang, Diego Godin sukses menanduk bola ke tiang jauh. Akan tetapi sayang bola cuma membentur tiang saja.

Begitu laga babak kedua dimulai Korea Selatan mengambil inisiatif untuk menyerang Uruguay. Lima menit kemudian Son Heung-min sempat mendapat peluang mengancam gawang La Celeste. Akan tetapi peluangnya digagalkan oleh tekel Gimenez.

Menit ke-63 Uruguay melancarkan serangan balik dari sisi kiri. Di sana ada Darwin Nunez yang sukses melewati satu pemain dan kemudian masuk ke kotak penalti. Namun bola umpannya bisa dipotong oleh kiper Korsel.

Ui-Jo Hwang dari Korea Selatan menyesali peluang yang terlewatkan. Foto: skysports.com

Uruguay sempat terus menekan pertahanan Korsel. Mereka juga mengganti taktiknya dengan memasukkan Edinson Cavani dan menarik keluar Luis Suarez. Namun mereka tetap kesulitan membongkar pertahanan Son dan kawan-kawan.

Menit ke-80 akhirnya didapat Uruguay. Nunez mengecoh lawan dan mendapat ruang tembak dari ujung kotak penalti. Namun bola masih meleset tipis ke samping kiri gawang Korsel.

Menit ke-89, Uruguay hampir mencetak gol. Tembakan jarak jauh Valverde mengarah ke pojok kanan gawang Korsel. Tapi bola cuma menghantam tiang gawang saja. Tak sampai semenit kemudian, Son balik mengancam gawang La Albiceleste dengan tendangan keras dari jarak jauh. Tapi bola masih melebar ke sisi kiri gawang. Pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Dengan hasil ini, kedua tim memiliki peluang yang sama di Grup H menuju pertandingan berikutnya di mana Uruguay akan bertemu Portugal dan Korea Selatan akan menghadapi Ghana. (dam)

Exit mobile version