Dua Gol Bruno Fernandes Pastikan Portugal Lolos ke Babak 16 Besar

B-Fernandes

Fernandes mencetak gol dari titik penalti. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Bruno Fernandes mencetak dua gol, memastikan Portugal lolos ke babak 16 besar dari Grup H. Portugal menggasak Uruguay 2-0 dalam laga kedua Grup H di Lusail Iconic Stadium, Doha, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

Bruno Fernandes menjadi bintang kemenangan Timnas Portugal atas Uruguay. Gelandang klub Manchester United (MU) itu memborong dua gol ke gawang lawan.

Pasukan Fernando Santos harus menunggu hingga setelah jeda babak pertama untuk mengungguli Uruguay. Bruno Fernandes mencetak gol pada menit ke-54 dan 93.

Kemenangan ini membuat Portugal memuncaki Grup H dengan nilai enam dari dua pertandingan dan dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Adapun Uruguay masih terpaku di poisisi terbawah dengan nilai satu.

Ada momen menarik terjadi pada menit ke-54. Pada saat itu, Portugal berhasil menggetarkan gawang Uruguay. Proses golnya berawal dari umpan silang Bruno Fernandes di sisi kanan pertahanan Uruguay. Ronaldo yang muncul di dalam kotak penalti mencoba menyundul bola tersebut.

Bola lalu masuk ke dalam gawang dan Ronaldo berlari ke arah Bruno sambil melakukan selebrasi. Pemain-pemain Portugal lain juga turut mengikutinya.

Ronaldo melakukan selebrasi khasnya ketika sampai di ujung lapangan. Para pemain lain tampak bahagia dengan gol yang awalnya dikira dicetak oleh Ronaldo. Bruno yang awalnya dikira sebagai pemberi assist juga ikut senang dengan gol tersebut.

Selepas selebrasi dan kembali ke wilayah lapangan sendiri, Ronaldo terus mengeluarkan ekspresi bahagianya karena sudah mencetak gol.

Bruno Fernandes bersama Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama ke gawang Uruguay.
Foto: skysports.com

Namun tidak lama setelah Ronaldo selebrasi, pengumuman di dalam stadion menyebutkan gol tersebut milik Bruno. Ronaldo yang berusaha menyundul dianggap tidak mengenai bola.

FIFA juga memastikan gol tersebut secara resmi jadi milik Bruno. Di website resmi dan akun resmi FIFA, Bruno dipastikan sebagai pencetak golnya.

Portugal bersama Prancis dan Brasil lolos ke babak 16 besar. Namun Portugal masih membutuhkan satu poin untuk dinyatakan sebagai juara Grup H. Ghana adalah satu-satunya saingan yang tersisa untuk posisi teratas, tetapi tim dari Afrika itu masih bisa finis di belakang Korea Selatan dan Uruguay .

Bagi kedua tim itu, persamaannya adalah menang atau pulang. Tetapi bahkan menang pun mungkin tidak cukup. Kemenangan untuk Uruguay dan Korea Selatan akan membuat mereka menyamakan kedudukan dengan empat poin dan hanya dipisahkan oleh selisih gol. (dam)

Exit mobile version