Agar tak Berulang, Pemerintah Harus Tinjau Nilai Produksi MinyaKita Hingga Distribusinya

Agar tak Berulang, Pemerintah Harus Tinjau Nilai Produksi MinyaKita Hingga Distribusinya - minyakkita - www.indopos.co.id

Minyak goreng kemasan rakyat dengan merek MINYAKITA diluncurkan di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (6/7/2022). Foto: Dok/Humas Kemendag

INDOPOS.CO.ID – Anggota Komisi VI DPR RI Nasim Khan mengatakan, kelangkaan minyak goreng MinyaKita di pasaran harus menjadi perhatian semua pihak. Berbagai upaya harus dilakukan, terutama pemerintah, agar masalah tersebut tidak terulang.

“Benar, ada kelangkaan minyak goreng di pasaran. Ini harus jadi perhatian semua pihak. Agar ke depan tidak terulang lagi,” ujar Nasim Khan kepada INDOPOS.CO.ID, Senin (20/2/2023).

Ia mengatakan, pemerintah harus meninjau semua. Dari proses hulu hingga hilir serta distribusinya. “Pemerintah harus meninjau semua hal,” ungkapnya.

Penjual minyak goreng di pasar tradisional (dok Indopos.co.id)

Legislator Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyebut, pemerintah harus memperhatikan nilai produksi hingga distribusi. Hal ini untuk mencegah kelangkaan minyak goreng di pasaran.

“Kalau pendistribusian dipantau, saya yakin tidak terjadi kelangkaan. Tentu nilai produksi pun harus dipantau,” katanya.

Ia meyakini, masalah kelangkaan minyak goreng di pasaran bisa teratasi dengan melakukan sinergi lintas kementerian. Seperti Kementerian Perdagangan (Kemendag) hingga Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

“Ini harus diatasi dengan lintas kementerian dan lembaga. Yakin semua bisa diatasi,” ucapnya. (nas)

Exit mobile version