Partai Demokrat Bebaskan Anies Pilih Cawapres di Pilpres 2024

AHY-dan-Anies

Anies Baswedan kembali bertemu dengan Ketum Partai Demokrat AHY di kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta Pusat. Foto: Instagram/@agusyudhoyono

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan, partainya menyerahkan sepenuhnya kepada calon presiden (capres) Anies Baswedan perihal sosok cawapres yang bakal mendampinginya di Pilpres 2024. Paling penting memiliki visi yang sama melakukan perubahan.

Hal tersebut diputuskan berdasar rapat jajaran majelis tinggi Partai Demokrat yang, dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada Rabu (1/3/2023).

Ia kembali mengingatkan pada seluruh kader Partai Demokrat, bahwa pada 26 Januari 2023 resmi telah menyatakan sikap dan posisi Partai Demokrat untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

“Dalam satu paket itu kami menyerahkan Kepada beliau untuk bisa menentukan pasangannya, yang tentunya memiliki sejumlah kriteria yang diyakini juga bisa meningkatkan kans kemenangan,” kata AHY di Jakarta, Kamis (2/3/2023).

“Dan tentunya memiliki kesamaan dalam visi perubahan tadi dan berbagai hal lain, yang seharusnya memang dipertimbangkan agar kita bisa sukses dan menang bersama,” tambahnya.

Ia menyatakan, pertemuan majelis tinggi partai itu merupakan ketetapan hukum Partai Demokrat yang diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga tahun 2020.

Ketentuan tersebut berbunyi kewenangan majelis tinggi partai adalah menentukan koalisi, dalam pemilu dan menentukan pasangan capres dan cawapres.

“Sekali lagi kebulatan tekad yang disampaikan secara resmi oleh majelis tinggi partai, mudah-mudahan juga semakin memperkuat energi perubahan di tengah-tengah masyarakat kita,” cetusnya.

Anies Baswedan kembali bertemu dengan AHY di kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta Pusat hari ini. Pertemuan mereka makin intens menjelang tahun politik menghadapi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.(dan)

Exit mobile version