Sekjen PDIP: 4 Nama Masuk Bursa Capres dan Cawapres PDI Perjuangan

Sekjen PDIP: 4 Nama Masuk Bursa Capres dan Cawapres PDI Perjuangan - hasto - www.indopos.co.id

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. Foto: Sekretariat PDIP

INDOPOS.CO.ID – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Hasto Kristiyanto menyatakan PDI Perjuangan telah mengantongi sejumlah nama bakal calon presiden dan wakil presiden pada pemilu 2024. Beberapa nama yang masuk bursa capres dan cawapres dalam partai besutan Megawati cs tersebut yakni Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Sandiaga Uno, hingga Puan Maharani.

“Pak Jokowi memang mengajak mereka yang secara elektoral itu dipersepsikan positif. Seperti Mbak Puan, kemudian Pak Ganjar, Pak Prabowo, Erick Thohir bahkan terakhir Pak Sandiaga Uno,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (17/3/2023).

Menurut Hasto, beberapa nama itu dianggap mampu melanjutkan program Presiden. Termasuk di antaranya melanjutkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Itu kan untuk membangun kesadaran tentang pentingnya pemimpin masa depan. Pemimpin yang melanjutkan kebijakan pembangunan Pak Jokowi termasuk pemindahan Ibu Kota Negara. Jadi bukan pada preferensi dari Presiden,” ucap Hasto.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Foto: Humas PSSI

Namun, Hasto meyakini Presiden memahami bahwa urusan pencalonan Presiden PDIP mutlak ada di tangan Megawati. Dan menurut Hasto, sebagai kader, Jokowi memahami mekanisme internal dalam partai.

Pak Jokowi tahu, jodoh menjodohkan keputusan itu kalau di PDIP berada di tangan Bu Mega. Dan Pak Jokowi dalam kapasitas sebagai kader PDIP memahami mekanisme di internal partai,” katanya.

Isu duet Prabowo-Ganjar berembus usai keduanya mendampingi Presiden Jokowi dalam acara panen raya di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3). Mereka bertiga bahkan melakukan swafoto di tengah sawah. (fer)

Exit mobile version