Artis R Dalam Pusaran Kasus Pencucian Uang, Manager Raffi Ahmad Angkat Bicara

uang

Ilustrasi penucian uang. Foto: Freepik

INDOPOS.CO.ID – Kasus dugaan pencucian uang eks pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Rafael Alun Trisambodo terus begulir. Kini menyeret artis inisial R. Narasi yang beredar bahwa artis tersebut sangat terkenal dan orang kaya baru.

Anggapan yang muncul inisial artis R itu disebut Raffi Ahmad. Rumor tersebut diungkap Iskandar Sitorus, Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW),

Manajer Raffi Ahmad, Prio Bagja Anugerah mengaku tidak mengikuti pemberitaan tersebut. Sebab, saat ini hanya fokus dengan syuting progran Ramadan 2023.

“Saya ga (tidak, red) begitu ngikutin beritanya. Dan belum ada obrolan juga sama aa (Raffi, red). Kita fokus kerjaan di Ramadan ini yang bener-benar padat juga,” kara Prio kepada Indopos.co.id melalui gawai, Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Sementara menurut Iskandar Sitorus, adanya keterlibatan artis insial R itu dalam dugaan tindak pencucian uang yang dilakukan oleh Rafael Alun Trisambodo.

“Beberapa aset dari Rafael yang sudah diperiksa, ternyata Rafael terakses dengan orang kaya baru yang mengendalikan bisnis. Modal dasarnya saja Rp170-an miliar, lalu bisnis ini angkanya triliun,” ucap Iskandar dalam unggahan akun Instagram
@lambe_turah pada Kamis (30/3/2023).

Ilustrasi. Foto: dok INDOPOS.CO.ID

“Inisialnya orang kaya baru Ini adalah R,” tambahnya.

Iskandar menyatakan, bahwa artis inisial R itu sangat dikenal dan tinggal di dalam kota. “R tersebut laki-laki, orang kaya baru, di data kami disebut ‘orang kaya baru’. Di Jakarta tinggalnya, sangat dikenal,” bebernya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini, tengah mendalami dugaan keterlibatan artis R dalam kasus gratifikasi ayah Mario Dandy Satriyo itu.

“Inisial R itu siapa? Ini sedang kami dalami. Apakah R itu huruf depannya atau itu ada di tengah atau ada di ujung. Itu yang sedang kita dalami. Yang jelas ada R-nya,” jelas Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur di Jakarta pada Kamis (30/3/2023). (dan)

Exit mobile version