FIFA Cabut Hak Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Peru

FIFA Cabut Hak Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Peru - fifa - www.indopos.co.id

Logo FIFA (fifa.com)

INDOPOS.CO.ID – FIFA mencabut hak tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 dari Peru mengingat ketidakmampuan negara itu dalam memenuhi komitmennya untuk menyelesaikan infrastruktur yang diperlukan.

Dilansir dari laman resmi FIFA, kendati Peru dibatalkan dari tuan rumah, kompetisi 24 tim masih akan digelar pada tanggal yang direncanakan yakni 10 November-2 Desember dan akan menunjuk tuan rumah baru pada waktunya.

Kompetisi dua tahunan tersebut sedianya akan diadakan di Peru pada tahun 2021 namun dibatalkan karena pandemi Covid-19. Brasil menang sebagai tuan rumah pada 2019.

Trofi Piala Dunia U-17. Foto: Dok. FIFA

FIFA mengatakan dalam pernyataannya bahwa meskipun hubungan kerja yang sangat positif dengan federasi sepak bola Peru, namun tidak cukup waktu untuk mengamankan investasi yang diperlukan dan menyelesaikan pekerjaan yang diperlukan dengan pemerintah Peru menjelang turnamen.

“Tetap terbuka untuk menyelenggarakan kompetisi di Peru di masa depan,” ujar FIFA dalam pernyataannya seperti dikutip indopos.co.id, Selasa (4/4/2023).

Pekan lalu, FIFA menarik Piala Dunia U-20, yang dijadwalkan pada 20 Mei-11 Juni, dari Indonesia karena adanya penolakan dari sejumlah kalangan terkait keikutsertaan Timnas Israel. (dam)

Exit mobile version