Ketua KPK Sowan ke Rumah Kapolri Bahas Pemberantasan Korupsi

firli

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, melakukan kunjungan ke rumah dinas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Jakarta pada hari Minggu tanggal 16 April 2023. Foto: Humas Polri

INDOPOS.CO.ID – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, melakukan kunjungan ke rumah dinas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Jakarta pada hari Minggu tanggal 16 April 2023.

Pertemuan ini terjadi dalam suasana kontroversi terkait pengembalian Direktur Penyelidikan KPK, Brigjen Endar Priantoro, ke Polri.

Melalui keterangan resmi yang dikeluarkan, diketahui bahwa pertemuan antara kedua jenderal polisi tersebut berlangsung selama satu jam pada pekan lalu, tepatnya mulai pukul 16.30 hingga 17.30 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Firli menyampaikan bahwa kedua lembaga penegak hukum memiliki tujuan yang sama, yakni mencapai tujuan negara dalam memberantas korupsi.

Gedung Merah Putih KPK. Foto: Dokumen KPK.

“Kami bersama Kapolri dan seluruh anggota Polri dan Insan KPK memiliki semangat yang sama untuk mewujudkan Indonesia yang bersih dan bebas dari korupsi,” jelas Ketua KPK, Firli Bahuri, dalam keterangan tertulis pada Selasa (18/4/2023).

Sebelum surat pemberhentian Endar diterbitkan oleh KPK pada tanggal 31 Maret 2023, Kapolri telah mengirimkan surat perpanjangan penugasan Endar di KPK hingga tahun 2024.

Namun, Endar merasa tidak setuju dengan keputusan tersebut dan melaporkan Firli beserta sejumlah pejabat KPK ke beberapa lembaga seperti Dewan Pengawas (Dewas) KPK, Polda Metro Jaya, dan Ombudsman yang terbaru. (fer)

Exit mobile version