Setelah Bertemu Prabowo, Airlangga Sepakat Golkar-Gerindra Berkoalisi

Ketua-Umum-DPP-Partai-Golkar

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Humas Golkar

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, melakukan pertemuan.

Dalam pertemuan ini, Airlangga dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie. Pertemuan ini merupakan wujud semangat kebersamaan dan persaudaraan antara Golkar dan Gerindra.

Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Sarmudji, mengatakan bahwa pertemuan antara Prabowo dan Airlangga membuktikan adanya kebersamaan antara Golkar dan Gerindra.

“Pertemuan yang digelar di bulan Syawal 1444 Hijriah ini, terkait komunikasi koalisi antara kedua partai,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (26/4/2023).

Sarmudji memprediksi bahwa pertemuan kedua ketua umum partai ini bukan semata silaturahmi dalam rangka Hari Raya Idul Fitri, melainkan juga membahas masalah kebangsaan.

“Baik Golkar maupun Gerindra menjadi partai yang ikut menggagas wacana Koalisi Besar, yang juga melibatkan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),” ungkapnya.

Sarmudji menyatakan bahwa Golkar terbuka untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra. Partai Golkar juga membuka diri untuk berkoalisi dengan partai lainnya di Indonesia. Namun, partai berlambang pohon beringin ini tetap memerhatikan tujuan dari masing-masing partai dalam berkoalisi.

“Kami berharap Koalisi Besar dapat saling mendukung dan bekerja sama untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (fer)

Exit mobile version