Kantor MUI Pusat Ditembak, Pelaku Dibekuk dan Datang dari Lampung

Pelaku-Penembakan

Terduga pelaku penembakan Kantor MUI Pusat, Jakarta, Selasa (2/4/2023). Foto : ist/capture tv

INDOPOS.CO.ID – Aksi penembakan menyasar kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat pada, Selasa (2/5/2023).

Menurut Wasekjen MUI, Arif Fahrudin, peristiwa penembakan tersebut terjadi sekira pukul 11.00 WIB. Pelaku berjumlah satu orang, kedatangannya itu ingin bertemu pimpinan MUI.

“Pelaku satu orang turun dari travel, bilangnya dari Lampung mau bertemu pimpinan MUI,” ungkap Arif di Jakarta, Selasa (2/5/2023).

Belum diketahui motif terduga pelaku melakukan penambakan ke bagian pintu masuk Kantor MUI Pusat, Jakarta. Saat ini, polisi tengah melakukan olah TKP dan mensterilkan lokasi kejadian.

Pecahan kaca berserakan akibat aksi penambakan di Kantor MUI Pusat, Jakarta. Foto: Twitter/@faicalwashh

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Hady Saputra Siagian menyatakan, pihaknya sebelumnya telah turun ke lapangan mengecek Kantor MUI Pusat.

“Kita lagi cek TKP,” ujar Hady saat dikonfirmasi terpisah kepada wartawan di Jakarta.

Informasi penembakan tersebut pertama kali disebarkan oleh akun Twitter @faicalwashh. Dengan mengungkapkan ada korban terluka akibat peristiwa itu.

“Terjadi penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia Jakarta oleh orang tak dikenal. Beberapa orang terluka dan dibawa ke rumah sakit,” beber akun Twitter tersebut. (dan)

Exit mobile version