Polisi Dalami Latar Belakang Pelaku Penembakan di Kantor MUI Pusat

Halaman-Kantor-MUI-Pusat

Petugas keamanan mendatangi halaman kantor MUI Pusat pascapenembakan orang tak dikenal. Foto: Indopos.co.id/Dhika Alam Noor

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya masih mendalami latar belakang terduga pelaku penembakan kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat pada Selasa (2/5/2023).

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto mengatakan, pihak bakal berkoordinasi dengan Polda Lampung. Diketahui yang bersangkutan berdomisili di Lampung, inisial M berusia 60 tahun.

“Ini semua belum kita dapatkan profile yang bersangkutan, kami akan koordinasi dengan Polda Lampung karena yang bersangkutan ber-KTP. Dari TKP ditemukan berdomisili Lampung,” kata Karyoto di Jakarta, Selasa (2/5/2023).

Terduga pelaku penembakan Kantor MUI Pusat, Jakarta, Selasa (2/4/2023). Foto : ist/capture tv

Sekaligus akan mengirimkan anggota polisi ke Lampung, untuk mengetahui lebih lanjut aktivitas sehari-hari maupun profesi terduga pelaku penembakan.

“Anggota kami akan segera ke Lampung berkoordinasi bagaimana latar belakang tersangka ini,” ujar Karyoto.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan, bahwa yang bersangkutan sudah tak sadarkan diri saat diamankan petugas keamanan.

“Pelaku sudah meninggal,” ucap Komarudin secara terpisah.

Sementar penyebab pelaku meninggal, ia enggan membeberkannya. “Masih kita dalami,” tuturnya. Jenazah terduga pelaku dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. (dan)

Exit mobile version