Cak Imin dan Airlangga Kembali Bertemu Bahas Koalisi Besar “Kebangsaan”

Cak Imin dan Airlangga Kembali Bertemu Bahas Koalisi Besar "Kebangsaan" - airlangga muhaimin - www.indopos.co.id

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto kembali bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Foto: Tangkapan layar Twitter/@airlangga_hrt

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto kembali bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Rabu (24/5/2023).

Tidak dijelaskan di mana pertemuan itu terjadi, namun Airlanga Hartarto melalui akun twiter pribadinya, @airlangga_hrt mengumumkan adanya pertemuan tersebut yang bertujuan untuk membahas perkembangan koalisi untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Tadi pagi, silaturahmi lanjutan membahas Koalisi Inti bersama Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar @cakimiNOW,” tulis Airlangga.

Di dalam cuitannya itu juga menampilkan sebuah foto antara Airlangga yang memakai kemeja batik dengan Cak Imin yang saat itu memakai jaket berwarna kuning “Golkar” dengan dalamannya kemeja batik hijau “PKB”.

“Jaket kuning Golkar dan jaket hijau PKB insya Allah membawa Indonesia semakin cerah, sumringah dan berkah, aamiin YRA,” sambung Airlangga dalam cuitannya.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto, saat berikan pengarahan kepada bakal calon legislatif di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat. Foto: Humas Partai Golkar

Senada, akun twitter @golkar_id turut menjelaskan adanya pertemuan Airlangga dengan Cak Imin. Pertemuan itupun diklaim membahas lanjutan Koalisi Inti menuju Koalisi Besar (Kebangsaan).

“Ketua Umum DPP Partai Golkar @airlangga_hrt bertemu dengan Ketua Umum @DPP_PKB @cakimiNOW dalam rangka silaturahmi lanjutan Koalisi Inti menuju Koalisi Besar (Kebangsaan), Rabu (24/05),” tulis @golkar_id.

Dalam unggahannya itu, @golkar_id menyebut pertemuan kedua tokoh politik itu membahas kelanjutan Koalisi Inti antara Golkar dan PKB. Kedua partai bersepakat untuk membangun koalisi menghadapi Pemilu 2024.

“Berbagai hal didiskusikan dalam kesempatan tersebut, utamanya terkait sinergi Golkar dan PKB dalam agenda-agenda politik kebangsaan menjelang Pemilu 2024 mendatang,” lanjutnya.

Sebelumnya, Cak Imin juga menyebut ada rencana pembentukan koalisi baru yang rencananya berisikan PKB, Gerindra, dan Golkar.

Sebagaimana diketahui, PKB dan Gerindra bersama-sama di KKIR, sementara Partai Golkar bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) tergabung ke dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Iya, pokoknya menyatu otomatis koalisi menjadi semakin kuat. Koalisi baru, kalau sudah tiga partai, berarti baru,” kata Cak Imin usai menemui Wapres ke-11 RI Boediono di Jalan Jambu 11, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2023).

Cak Imin menyebut koalisi ini masih sangat cair, bertahap, dan dinamis. Ia berharap akhir Juni nanti akan ada titik temu baik itu terkait dukungan pasangan capes dan cawapres ataupun wacana koalisi baru.

Cak Imin juga memastikan PKB saat ini terus menjalin hubungan baik dan intens dengan Golkar dan Gerindra. (dil)

Exit mobile version