Inilah Pesan Penting SBY Untuk Anies di Pacitan

Inilah Pesan Penting SBY Untuk Anies di Pacitan - anies ahy - www.indopos.co.id

Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Capres Anies Baswedan saat Hadir di acara Deklarasi Relawan di Jakarta. Foto: dil/indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Bakal Capres, Anies Baswedan dan Tim 8 Koalisi Perubahan bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta Agus Harimurti Yudhoyono, selaku ketua umum Partai Demokrat di Pacitan, Kamis (1/6/2023).

Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS Sohibul Iman yang juga menjabat anggota tim 8 Koalisi Perubahan pun menjelaslan bahwa dalam pertemuan itu, SBY lebih banyak memberikan nasihat ataupun pesan moril kepada Anies dan Koalisi Perubahan dalam menghadapi berbagai tantangan jelang pelaksanaan Pilpres 2024 ini.

“Tentu tadi kita membicarakan situasi nasional terkini dan Pak SBY memberikan beberapa pesan menghadapi situasi yang ada,” ujar Sohibul kepada wartawan.

Sohibul mengatakan, SBY berpesan bahwa hari-hari ke depan tantangan akan makin berat. Tapi, hal tersebut dianggap sebagai sebuah risiko politik yang harus dihadapi koalisi Anies Baswedan.

“Tapi kita harus hadapi itu semua secara kompak dengan kepala tegak dan keyakinan penuh,” kata Sohibul.

Capres Anies Baswedan saat hadir di DPP PKS beberapa waktu lalu. (dokumentasi Indopos.co.id)

Sohibul mengatakan, apapun tantangan yang dihadapi ke depan, Koalisi pengusung Anies Baswedan mampu menghadapinya dengan kompak.

Terpenting, keyakini bahwa Koalisi Perubahan untuk Perbaikan dapat benar-benar ikut Pilpres 2024.

“Bahwa kita bisa melewati ini semua dengan baik dan KPP dapat berlayar dalam kontestasi pilpres 2024,” tutup Sohibul menyampaikan isi pembicaraan dengan SBY.

Dalam pertemuan tersebut, Anies bersama rombongan tiba di kawasan Museum dan Galeri SBY-Ani yang berada di Jalan Lintas Selatan, Kabupaten Pacitan, sekira pukul 14.00 WIB.

Sampai 3 jam kemudian, iring-iringan mobil rombongan yang membawa Anies Baswedan pun keluar dari area Museum. (dil)

Exit mobile version