Didukung Perindo, Megawati Minta Semua Pihak Bersabar soal Bakal Cawapres Ganjar

Didukung Perindo, Megawati Minta Semua Pihak Bersabar soal Bakal Cawapres Ganjar - pdip perindo - www.indopos.co.id

Penandatanganan MoU antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di Kantor DPP PDIP si Jakarta, Jumat (9/6/2023). Foto: PDIP

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan kandidat Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) pendamping Ganjar Pranowo belum diputuskan.

Menurutnya, saat ini dirinya masih fokus dalam memberikan atensi sebatas kepada kerja-kerja pemenangan Ganjar.

“Sudahlah, sudah, nanti juga (diberi tahu). Kan, masa nanti engga diberi tahu? Diberi tahulah. Kalau ditanya tanggalnya, ya, tunggu saja dulu. Terus siapa orangnya? Ya, tunggu saja dulu. Saya ini orangbyang fokus,” kata Megawati saat jumpa pers bersama Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo seusai menandatangani nota kesepahaman atau MoU kerja sama politik di Pemilu 2024 di Kantor PDIP, Jakarta, Jumat (9/6/2023).

Megawati mengutip pernyataan Hary Tanoe bahwa PDIP bisa mencalonkan Bakal Capres dan Cawapres sendiri tanpa adanya dukungan dari partai politik lain. Namun, Megawati menyampaikan dirinya mengedepankan asas Pancasila, bergotong royong dalam memenangkan suatu perhelatan.

Putri Proklamator RI Soekarno ini juga mengingatkan PDIP sudah memenangkan Presiden Jokowi pada dua Pemilu.

“Saya ini orangnya yang namanya itu fokus. Jadi, sering kali saya, ya, itu minta maafnya, saya orang yang lugas. Enggak ke sini, sini, atau sini dulu, baru nanti ke sono. Capek kalau begitu,” kata Megawati.

Penandatanganan MoU Antara Ketua Umim PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesudibjo di Kantor DPP PDIP di Jakarta, Jumat (9/6/2023). Foto: PDIP

Menurut Megawati, mengerjakan banyak tugas tentu akan mengalami keruwetan dalam tahap pelaksanaannya. Karena itu, Megawati tidak ingin PDIP bekerja seperti itu dalam kontestasi Pemilu.

“Jadi, tinggal begitu, mau ikut PDI Perjuangan, mari gotong royong,” kata Megawati.

Seperti diketahui, PDIP dan Perindo meneken nota kesepahaman atau MoU bersama untuk koalisi kemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Hadir dalam acara itu, Ketua DPP Prananda Prabowo, Ketua DPP Puan Maharani, dan Bacapres Ganjar Pranowo serta sejumlah pengurus elit dari kedua partai tersebut. (dil)

Exit mobile version