Masuk Bursa Cawapres Ganjar, AHY Tetap Fokus Bangun Kekompakan Koalisi Perubahan

ahy

Capres Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat AHY dalam pertemuan di Kantor DPP Demokrat beberapa waktu lalu. (Instagram @agusyudhoyono)

INDOPOS.CO.ID – Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan, ketua umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tetap konsentrasi menjaga kesolidan koalisi perubahan. Hal itu seraya merespons soal masuknya AHY sebagai kandidat cawapres bagi Ganjar Pranowo.

“Saya yakin AHY akan tetap fokus membangun kebersamaan di Koalisi Perubahan, yang sedang menunggu Anies Baswedan sebagai bacapres mengambil keputusan bacawapresnya,” kata Herman saat dikonfirmasi wartawan, Jakarta, Kamis (8/6/2023).

Ia menghormati kabar yang menyebutkan nama AHY masuk bursa cawapres yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

“Partai Demokrat tentunya berterima kasih kepada rakyat yang telah memberikan pilihanya terhadap AHY, sehingga masuk juga dalam radar bacawapres ganjar,” ujar Herman.

Ilustrasi kotak suara pemilu. Foto: Dokumen Website KPU RI

Di sisi lain, ia berkeyakinan nama AHY akan masuk dalam radar bakal cawapres pada semua kandidat pilihan partai politik. Mengingat didasarkan pada tingginya popularitas dan elektabilitas sebagai cawapres.

“AHY selain figur muda yang memiliki kapasitas, integritas dan kapabilitas,” nilainya. Adapun koalisi perubahan terdiri dari Nasdem, PKS dan Demokrat.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menghormati bahwa potensi dirinya masuk kandidat pendamping salah satu capres.

“Terima kasih pada siapa pun yang menyebut AHY bisa diperhitungkan dan lain sebagainya berpasangan dengan siapa pun, termasuk terakhir Bu Puan bilang bisa saja dengan Pak Ganjar. Saya hormati,” ucap AHY di Jakarta kemarin. (dan)

Exit mobile version