Hanura Koalisi dengan PDIP, Ini yang Ditegaskan Megawati

hanura

Kunjungan Partai Hanura di Kantor DPP PDI-P, Jakarta Pusat. Foto: Dok INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menegaskan, bahwa koalisi politik antara Partai Hanura dan bakal calon presiden Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 sudah tidak perlu diragukan.

Megawati menyampaikan pesan ini setelah menerima kunjungan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) beserta jajaran Hanura di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat.

“Walaupun tadi Sekjen mengatakan bahwa saya harus mengungkapkannya lagi, semua sudah tahu bahwa PDI Perjuangan mengundang partai lain berarti akan berakhir dengan kerja sama,” ujarnya.

Menurutnya, wajar jika kunjungan Partai Hanura kali ini berlangsung cukup lama. Karena dalam kerja sama politik, perlu ditekankan bagaimana bentuknya.

Ilustrasi kotak suara Pemilu. Foto: Ist

“Yang perlu kami tekankan dalam kerja sama ini adalah bentuk kerja samanya, sehingga tidak ada perbedaan pandangan,” tandasnya.

Mantan Presiden ke-5 RI, inipun menyatakan bahwa dukungan dan kolaborasi politik antara Hanura dan PDIP tidak akan berubah.

“Ada alasan di balik hal ini, karena saya memiliki hubungan yang telah terjalin lama dengan Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapta Odang,” ungkapnya.

Ia merasa bahwa dengan koalisi ini, niat Hanura sudah jelas dan tidak akan berubah. Jadi, ia memanggil Ketua Umum Hanura dengan panggilan ‘Bang Oso’.

“Meskipun sebenarnya beliau lebih muda daripada saya, tetapi semangat kami sejalan dan kami menyatakan kerja sama bersama-sama. Itulah pesan yang ingin saya sampaikan saat ini,” pungkasnya. (fer)

Exit mobile version