Paslon Ganjar-Mahfud MD Janji Penegakan Hukum Tidak Abu-Abu

ganjar

Pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD. Foto: Instagram/@mohmahfudmd

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri menilai, sosok calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD sangat paham tentang hukum. Keterpilihannya menjadi pendamping Ganjar Pranowo dianggap membuat sektor hukum lebih kuat.

“Saya minta pak Mahfud untuk tidak diam dalam bicara hukum. Ideologisnya tidak diragukan lagi dalam mereformasi sistem hukum nasional menjadi lebih baik lagi,” kata Megawati dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Apalagi ditambah pengalamannya yang pernah menjabat dalam tiga lembaga trias politica, yaitu eksekutif, legislatif, dan yudikatif, menjadikan Mahfud MD sosok yang tepat bersanding dengan Ganjar Pranowo.

“Kita berjuang semua hingga ke akar rumput, untuk memenangkan pak Ganjar dan pak Mahfud,” ucap Megawati.

Ilustrasi kotak suara Pemilu. Foto: Ist

Ganjar Pranowo mengungkapkan penegakan hukum akan lebih tegas dan tidak abu-abu lagi.

“Pemerintahan mendatang harus bekerja lebih keras lagi, khususnya dalam hal penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. Tegas, hitam putih, benar salah, dan tidak abu-abu,” cetus Ganjar.

Pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud juga bertekad berfokus pada pemberantasan korupsi di Tanah Air. Termasuk mewujudkan kepastian hukum dan konsisten menerapkan penegakannya.

“Prioritas pemberantasan korupsi, kepastian hukum, dan konsistensi implementasi penegakannya memberi jaminan bagi investasi dan jaminan pembangunan ekonomi serta memberikan perlindungan bagi masyarakat,” imbuh Mahfud.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftar ke KPU RI sebagai calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) yang diusung PDI-P, PPP, Perindo, dan Partai Hanura hari ini. (dan)

Exit mobile version