Korban Meninggal Erupsi Marapi Jadi 23 Orang, Ini Identitasnya dan Pencarian Dihentikan

Korban Meninggal Erupsi Marapi Jadi 23 Orang, Ini Identitasnya dan Pencarian Dihentikan - evakuasi marapi ip - www.indopos.co.id

Proses evakuasi pendaki meninggal dunia yang dilakukan oleh tim gabungan pasca-erupsi Gunung Marapi. (Tim Gabungan Penanganan Darurat Erupsi Gunung Marapi)

INDOPOS.CO.ID – Jumlah pendaki yang meninggal dunia akibat erupsi Gunung Marapi bertambah satu jiwa. Data mutakhir dilaporkan hingga Rabu (6/12/2023) malam. Total korban jiwa meninggal mencapai 23 orang.

Pendaki yang telah ditemukan sebanyak 75 orang, dengan rincian korban selamat sebanyak 52 orang dan meninggal dunia berjumlah 23 orang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam Ichwan Pratama Danda mengonfirmasi korban terakhir yang ditemukan meninggal dunia, bahkan telah teridentifikasi. Setelah penemuan korban terakhir, operasi SAR gabungan akan ditutup.

“Semua korban sudah ditemukan, terakhir satu orang meninggal dunia. Sesuai hasil rapat evaluasi, operasi SAR kita tutup,” kata Ichwan dalam keterangannya, Kamis (7/12/2023).

BPBD akan berkoordinasi dengan lintas instansi, dari yang menangani sektor pertanian, kehutanan, hingga kesehatan guna menangani dampak lanjutan dari erupsi Gunung Marapi.

Tak lupa, ia memberikan imbauan kepada masyarakat di sekitar Gunung Marapi tidak melakukan aktivitas apapun dalam radius 3 km dari puncak.

“Masyarakat yang berada di 4 kecamatan terdekat, untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan memakai masker ketika beraktivitas di luar ruangan,” imbaunya.

Proses evakuasi pendaki meninggal dunia yang dilakukan oleh tim gabungan pasca-erupsi Gunung Marapi. (Tim Gabungan Penanganan Darurat Erupsi Gunung Marapi)

Berikut daftar korban jiwa meninggal dunia yang telah teridentifikasi. Di antaranya Muhammad Adan (21), Muhammad Teguh Amanda (19), Nazahra Adzin Mufadhol (22), Muhammad Alfikri (19), Nurva Afitri (27).

M. Wilki Syaputra (20), Divo Suhandra (26), Afranda Junaidi (26), Wahlul Alde Putra (19), Riski Rahmat Hidayat (20), Reyhani Zahra Fadli (18), Filhan Alfiqh Faizin (18), Aditya Prasetyo (20), Yasirli Amri (20).

Selain itu, Irfandi Putra (21), Muhammad Iqbal (23), Ilham Nanda Bintang (21), Novita Intan Sari (39), Lenggo Baren (19) Zikri Habibi (19), Liarni (22), Frengki Chandra Kusuma (23) dan Siska Alfina. (dan)

Exit mobile version