Babak 16 Besar Liga Champions Sarat Kejutan, Pengamat Ungkap 3 Momen Penting

bola

Tropi Liga Champions. Foto: Instagram/@ligachampions.idn

INDOPOS.CO.ID – Liga Champions 2023/2024 telah memasuki babak 16 besar. Drawing babak 16 besar Liga Champions dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss pada Senin, (18/12/2023) sore. Mungkinkah ada kejutan ?

Menurut pengamat sepak bola Binder Singh, kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa itu tentu kerap memunculkan sesuatu yang tak terduga. Itu terbukti lolosnya FC Copenhagen ke babak 16 besaer.

Tim asal Denmark tersebut tampil mengejutkan, dengan menyingkirkan Galatasaray dan Manchester United dalam persaingan di Grup A. Mereka bakal menghadapi juara bertahan, Manchester City.

“Liga champions ini sarat kejutan. Copenhagen bisa lolos dari grup yang keras, tentu artinya tidak ada yang pasti di Liga Champions,” kata Binder dalam akun YouTube Bola Bung Binder dilihat, Rabu (20/12/2023).

Ilustrasi.

Sementara terjadi persaingan sengit di Grup F Liga Champions, lantaran kerap disebut grup neraka. Paris Saint-Germain (PSG) menjadi tim terakhir lolos ke fase knock out.

PSG hanya mampu bermain imbang 1-1 saat berlaga di markas Borussia Dortmund, yang sudah lebih dahulu lolos ke babak 16 besar.

“PSG bahkan in the last minute, membutuhkan draw lawan Dorthmount. Jadi memang tidak akan mudah,” ujar Bung Binder sapaan karibnya.

Sedangkan Manchester City belakangan tampil kurang memuaskan, lantaran susah menang di liga domestik. Pasukan Pep Guardiola ditahan imbang Crystal Palace 2-2 di lanjutan Liga Inggris pada, Sabtu (16/22/2023).

Meski mereka menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions, setelah menggulung Young Boys di Stadion Etihad, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB. Dengan skor telak 3-0. “Performanya (Man City) lagi sulit meraih kemenangan,” nilainya. (dan)

Berikut daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024:
Grup A : Bayern Munich, FC Copenhagen
Grup B: Arsenal, PSV Eindhoven
Grup C: Real Madrid, Napoli
Grup D: Real Sociedad, Inter Milan
Grup E: Atletico Madrid, Lazio
Grup F: Borussia Dortmund, PSG
Grup G: Manchester City, RB Leipzig
Grup H: Barcelona, FC Porto.

Exit mobile version