Piala Asia: Egy Maulana Vikri Sudah Tidak Sabar Hadapi Jepang

EMV-2

Gelandang Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri memberikan keterangan pers sebelum menghadapi Timnas Jepang di Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)

INDOPOS.CO.ID – Gelandang Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri sudah tidak sabar untuk unjuk gigi dalam laga terakhir penyisihan grup D di Piala 2023. Skuad Garuda bakal menghadapi Timnas Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024).

“Kami tidak bisa menunggu lagi, untuk bermain melawan salah satu tim terbaik di Asia,” kata Egy Maulana Vikri dalam keterangan PSSI, Rabu (24/1/2024).

Tim Samurai Biru merupakan yang terbaik se-Asia, mengingat diperkuat pemain-pemain bintang seperti Takefusa Kubo, Wataru Endo, dan Kaoru Mitoma.

“Jepang adalah salah satu tim terbaik di Asia. Kami, Indonesia, juga telah berkembang dengan baik. Sebagai pemain, kami sudah siap. Kami ingin menunjukkan penampilan kami yang terbaik,” tuturnya.

Ia mengisyaratkan, bahwa rekan-rekan setimnya sudah lapar akan kemenangan. Apalagi hasil laga tersebut menentukan lolos babak 16 besar.

“Kami sangat menantikan pertandingan melawan Jepang. Semua pemain juga sangat ‘lapar’ untuk itu. Karena itu, kami siap untuk bermain,” ucap Egy.

Kemenangan melawan timnas Vietnam pada laga sebelumnya, memompa semangat para pemain Indonesia untuk tampil lebih baik.

“Jadi, kemenangan atas Vietnam di laga sebelumnya sangat membantu dan sangat bermakna bagi kami. Jadi, karena itu, semua pemain siap untuk bermain besok,” imbuhnya.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap, para pemain Timnas Indonesia diharap tidak mudah menyerah dengan catatan itu. Sekaligus membuktikan level sepak bola Indonesia menunjukkan perkembangan ke arah lebih baik.

“Tentu saja, Jepang adalah tim tertinggi di AFC, tim nomor satu. Mungkin ini akan menjadi pertarungan yang sulit bagi kami, tetapi kami ingin menunjukkan penampilan yang bagus,” imbuh Shin Tae-yong. (dan)

Exit mobile version