Piala Asia: Wapres Sebut Luar Biasa Jika Indonesia Menang Lawan Australia

bola

Tim nasional (timnas) Indonesia saat melawan timnas Jepang, Rabu (24/1/2024) pada fase grup.di Piala Asia 2023 Qatar. Foto: Dokumen PSSI

INDOPOS.CO.ID – Tim Nasional (Timnas) Indonesia telah menorehkan sejarah baru pada gelaran Piala Asia 2023. Sebab, selama mengikuti kompetisi sepakbola terbesar di Asia itu, skuad Garuda untuk pertama kalinya berhasil melaju ke babak 16 besar.

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengungkapkan, bangsa Indonesia patut bersyukur atas prestasi skuad Garuda dan mengharapkan hasil terbaik pada pertandingan berikutnya.

“Lolos itu sudah prestasi yang kita syukuri,” kata Ma’ruf, dalam laman resmi Wapres RI, Jakarta dikutip, Sabtu (27/1/2024).

Mengingat selama ini Indonesia selalu tersingkir di babak penyisihan grup saat mengikuti kompetisi tersebut. Sehingga, menembus babak 16 besar sudah menjadi pengalaman berharga bagi tim besutan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong itu.

“Selama ini belum pernah masuk. Masuknya (16 besar) saja sudah syukur,” tutur Ma’ruf.

“Jadi kalau nanti bermain, kalau sampai bisa memenangkan satu permainan saja, itu luar biasa,” tambahnya.

Ma’ruf menegaskan, pengalaman Timnas Indonesia pada gelaran Piala Asia 2023 itu dapat menjadi semangat untuk semakin berprestasi ke depan.

“Saya kira itu satu hal yang kita anggap prestasi yang bisa dicapai, bagaimanapun kita memperoleh itu. Bisa main di 16 besar itu sudah luar biasa,” harapnya.

Indonesia memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2024 melalui posisi ketiga terbaik, setelah pertandingan lain di grup F antara Kyrgyzstan vs Oman, pada Kamis (25/1/2004) malam berakhir dengan skor seri 1-1.

Skuad Garuda akan menantang Australia dalam babak 16 besar Piala Asia pada Minggu (28/1/2024) di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar. Australia melaju ke fase knock out setelah menjadi juara Grup B. (dan)

Exit mobile version