Prabowo: Kami akan Jadi Presiden dan Wapres untuk Seluruh Rakyat Indonesia

pragib

Pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2). (Dok. TKN Prabowo-Gibran)

INDOPOS.CO.ID – Paslon nomor urut 2 Pilpres 2024 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tampil di depan para pendukungnya menyambut hasil quick count sejumlah lembaga survei yang menyebut pihaknya unggul sementara ini.

“Prabowo-Gibran dan seluruh Koalisi Indonesia Maju, kami akan merangkul semua unsur dan kekuatan,” ujar Prabowo dalam pidatonya didampingi Gibran di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024) malam.

“Kami akan menjadi presiden-wapres dan pemerintah untuk seluruh rakyat Indonesia,” janjinya.

Prabowo yang kini dikenal sebagai Menteri Pertahanan menyatakan sudah berkali-kali menegaskan bila terpilih memimpin bersama Gibran akan mengayomi rakyat Indonesia seluruhnya.

“Apa pun sukunya, apa pun kelompok etnisnya, apa pun rasnya, apa pun agamanya, apa pun latar belakang sosialnya, seluruh rakyat Indonesia akan menjadi tanggung jawab kami untuk menjaga kepentingannya,” tegas Prabowo.

Ilustrasi pelaksanaan pemilu. Foto: istimewa

Pada kesempatan itu, Prabowo mengatakan dirinya bersama Gibran dan Koalisi Indonesia Maju bersyukur atas quick count sejumlah lembaga survey yang menyatakan pihaknya unggul. Bahkan, dia pun menyatakan itu hasil-hasil sementara quick count itu mengisyaratkan pihaknya bisa menang satu putaran Pilpres 2024.

“Saudara sekalian atas nama tim Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju, kita bersyukur atas hasil penghitungan cepat yang sudah ada,” kata Prabowo.

“Semua penghitungan semua lembaga survei termasuk lembaga-lembaga yang berada di tiap-tiap paslon lain menunjukkan angka-angka yang memang paslon Prabowo-Gibran menang sekali putaran,” imbuhnya.

Meskipun demikian, dia mengimbau untuk menunggu pula hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Diketahui, Pilpres 2024 diikuti tiga peserta yakni Paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran, dan Paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (dil)

Exit mobile version