Terkait Kabinet Pemerintahan Prabowo-Gibran, AHY : Belum Ada Pembicaraan dengan Prabowo

aguss

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (8/3/2024). Foto : dil/indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima mandat untuk tergabung dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tugas tersebut, kata ia, merupakan peran penting dalam mengawal transisi pemerintahan Jokowi ke periode selanjutnya.

Namun, ia mengungkapkan bahwa belum ada pembicaraan kabinet dengan Prabowo Subianto yang diyakini bakal memenangkan Pilpres 2024.

“Kita belum ke sana, kita sama-sama masih menghormati penghitungan suara oleh KPU. Saya tidak ingin tergesa-gesa,” ujar AHY menjawab pertanyaan wartawan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Ia juga yakin, Prabowo juga bijak dalam menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Apalagi saat ini, partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju masih mengawal suara pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Termasuk dirinya meyakini pada nantinya Prabowo akan memanggil para Ketua Umum partai, termasuk Partai Demokrat untuk membicarakan rencana-rencana pemerintahan ke depannya.

“Dan pada saatnya, tentu Pak Prabowo akan mengundang para ketum parpol, termasuk Demokrat. Koalisi Indonesia Maju ini bagaimana melihat ke depan, menyusun langkah-langkah taktis dan strategis,” ujar AHY.

Dia mengungkapkan langkah-langkah strategis yang dimaksud yaitu menetapkan apa saja kebijakan yang bisa segera dieksekusi oleh pemerintah baru. Dengan begitu, bisa dibentuk tim kabinet yang kuat.

“Setelah itulah mungkin baru kita bicara tentang formasi kabinet, formasi peran dari masing-masing parpol maupun orang-orang yang akan didudukan di dalamnya,” jelas AHY menambahkan. (dil)

Exit mobile version