Prabowo dan Surya Paloh Bertemu, Anies Pastikan Proses MK Tetap Berjalan

Prabowo dan Surya Paloh Bertemu, Anies Pastikan Proses MK Tetap Berjalan - prabowo paloh - www.indopos.co.id

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jumat (22/3/2024). Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menanggapi santai, ihwal pertemuan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto setelah pengumuman hasil Pilpres 2024. Menurutnya, persamuah tersebut sesuatu yang lazim.

“Ya sesuatu yang baik, sesuatu yang tidak ada yang luar biasa,” kata Anies, seperti dikutip, di Jakarta, Sabtu (23/3/2024).

Menurutnya, sesuatu yang menjadi prioritas ialah gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Tim Hukum Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (THN AMIN) bakal berjuang.

“Kami masih terus konsentrasi untuk proses di MK, dan itulah proses yang sedang kami kerjakan,” ucap Anies.

Tangkapan layar pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) merespons penetapan hasil rekapitulasi Pilpres dan Pileg 2024 yang dilakukan oleh KPU, Rabu (20/3/2024) malam. (Dok. Timnas AMIN)

Apalagi penanganan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK masih menunggu waktu sidang pertama. Karenanya penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih belum diumumkan.

“Jadi, perjalanan masih panjang, karena siapapun yang nanti terpilih itu pembentukan kabinet baru bulan Oktober, sekarang masih bulan Maret,” ujar Anies.

Sebelumnya, Prabowo tiba sekira pukul 13.30 WIB kemarin di NasDem Tower. Prabowo menumpangi mobil berkelir putih. Pertemuan dengan Surya Paloh digelar tertutup selama 45 menit.

Menurut Surya Paloh, kunjungan Prabowo ke markas NasDem itu dilakukan sebagai wujud silaturahmi atas hubungan keduanya selama puluhan tahun.

“Kunjungan ini adalah kunjungan silaturahmi mengingat sebuah perjalanan panjang di antara hubungan personal kami berdua tidak kurang dari 40 tahun,” tutur Surya Paloh.

Prabowo dalam kesempatan yang sama, kunjungannya itu dilakukan untuk menyampaikan terima kasih secara langsung kepada Ketua Umum Partai NasDem. Sebab, telah memberikan selamat atas kemenangan Prabowo-Gibran setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil perolehan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Hari ini, saya datang ke keluarga besar NasDem untuk menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas ucapan selamat yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai NasDem,” imbuh Prabowo. (dan)

Exit mobile version