Shin Tae-yong Sudah Sangat Paham Gaya Permainan Timnas Korea Selatan

Shin Tae-yong Sudah Sangat Paham Gaya Permainan Timnas Korea Selatan - sty 1 - www.indopos.co.id

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan keterangan pers jelang laga Indonesia vs timnas Korsel pada perempat final Piala Asia U-23 2024. Foto: Dok PSSI

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi timnas Korea Selatan (Korsel) U-23 pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/4/2024) waktu setempat. Laga tersebut menjadi ujian berat skuat Garuda.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak merasa minder menghadapi timnas Korea Selatan. Meski di atas kertas tim asal negeri Gingseng itu lebih diunggulkan meraih kemenangan atas Indonesia.

Ia mengklaim, telah mengetahui gaya permainan timnas asal tanah kelahiranya tersebut. Mengingat sempat melatih timnas Korsel pada tahun 2018 silam.

“Dan apalagi saya benar-benar tahu sekali lawannya (Korea Selatan) seperti apa,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan PSSI, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Ia bahkan merasa lebih tenang menghadapi Korsel, apalagi tim asuhannya punya waktu istirahat satu hari lebih banyak dari lawannya itu.

Indonesia melakoni laga terakhir Grup A pada Minggu (21/4/2024) sore waktu Doha. Sementara itu, Korsel masih bertanding dengan Jepang pada pertandingan pamungkas Grup B, Senin (22/4/2024).

Pelatih 52 tahun itu bakal berupaya bisa mengalahkan Korsel. Sehingga melaju ke babak semifinal, Indonesia lebih dekat dengan targetnya, yakni meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Bagi tim yang juara, runner-up, dan peringkat tiga Piala Asia U-23 mendapatkan tiket otomatis ke Olimpiade. Sementara tim peringkat empat akan bertanding dengan wakil dari Afrika, Guinea. (dan)

Exit mobile version