Bawa Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Perasaan Shin Tae-yong Campur Aduk

Bawa Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Perasaan Shin Tae-yong Campur Aduk - sty 3 - www.indopos.co.id

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memberikan keterangan pers, setelah laga Indonesia melawan Timnas Korea Selatan U-23 dalam kompetisi Piala Asia U-23 2024. (Dok. PSSI)

INDOPOS.CO.ID – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong merasa rancu setelah menghadapi Timnas negaranya sendiri dalam babak delapan besar Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Di sisi lain, gembira sukses membawa Garuda Muda tembus semifinal.

“Saya sangat senang dan bahagia, tetapi di sisi lain, ini sangat menyedihkan dan sulit,” kata Shin Tae-yong dalam keterangannya, Jakarta, Jumat (26/4/2024).

Namun, dalam suatu pertandingan selalu ada pemenang. Karenanya ia telah bersungguh-sungguh menyiapkan strategi Indonesia menghadapi Timnas Korea Selatan U-23.

“Pemenangnya harus ditentukan, dan sekarang saya bertanggung jawab atas Tim Indonesia. Saya harus melakukan yang terbaik untuk Indonesia,” ucap Shin Tae-yong.

Pada perempat final itu, segala kegalauannya dikubur dalam-dalam. Ia telah mengeluarkan strategi apik untuk meredam negeri Ginseng itu.

Timnas Indonesia mengukir sejarah dengan lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah menyingkirkan Korea Selatan U-23.

Pemenang harus ditentukan lewat adu penalti. Indonesia menunjukkan mental yang lebih baik. Garuda Muda menang 11-10 atas Taeguk Warriors dan memastikan tempat di semifinal, sekaligus membuka peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Selanjutnya, Rizky Ridho dkk akan melawan Timnas Uzbekistan atau Arab Saudi pada semifinal Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung Senin (29/4/2024). (dan)

Exit mobile version