Momen Ridwan Kamil Bertemu Warga Bern yang Selamatkan Adik Eril dan Temannya

warga Kota Bern

Seorang warga Kota Bern, Swiss, bernama Heirinch yang sempat menolong adik Eril dan temannya memeluk Ridwan Kamil. Foto: Kemenlu

INDOPOS.CO.ID – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan seorang warga Kota Bern, Swiss, bernama Heirinch di sela waktu pencarian anak sulungnya Emmiril Kahn Mumtadz alias Erli. Heirinch sempat menolong adik Eril dan temannya di Sungai Aare.

Dalam laman resmi Kementerian Luar Negeri menunjukan pertemuan Ridwan Kamil, ditemani Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad bersama Heirinch. Dia bahkan memeluk Ridwan Kamil untuk memberikan dukungan.

“Bapak Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia bertemu Bapak Heinrich, penduduk Bern yang saat kejadian turut membantu adik perempuan saudara Eril dan temannya naik ke daratan,” kata laman resmi Kemenlu, Selasa (31/5/2022).

Seorang warga lokal yang sudah paruh baya itu menyampaikan, rasa simpati kepada keluarga Ridwan Kamil. Sesi pertemuan itu juga turut dihadiri Wali Kota Kota Bern, Alec Van Graffenried.

“Bapak Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Bapak Ridwan Kamil, serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga saudara Eril,” ucapnya.

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat. Kejadian itu saat Eril sedang berenang di Sungai Aare bersama adiknya, Camillia Laetitia Azzahra dan seorang temannya yang bermukim di Swiss.

Upaya pencarian Eril oleh tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran sebagai pilot drone, serta didukung Pemerintah Kanton Bern. Pencarian intensif telah berlangsung dan terus dilanjutkan.

Sungai Aare merupakan lokasi wisata populer di Bern saat musim panas, dan di sana ditempatkan polisi air untuk memantau wisatawan yang berenang. Eril diketahui berada di Swiss mencari sekolah untuk melanjutkan ke jenjang S2.(dan)

Exit mobile version