Polisi Akan Maksimalkan Pengamanan Parade Pembalap MotoGP dan Jokowi di Jakarta

MotoGP

Ilustrasi MotoGP akhirnya kembali ke Indonesia. (Instagram/@themandalikagp)

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Daerah Metro Jaya bakal melakukan pengamanan maksimal selama parade bersama 20 pembalap MotoGP di Jakarta pada 16 Maret 2022, menjelang balapan perdana di Sirkuit Mandalika.

Sejumlah pembalap akan mengikuti parade yang dimulai dari Istana Merdeka, mereka akan disambut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama atlet-atlet nasional. Jokowi akan ikut berparade dengan mereka.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan dengan prosedur tetap (protap), dengan melibatkan Paspampres serta unsur TNI.

“Kepolisian akan mengamankan secara maksimal. Kami dalam pengamanan punya protap, kehadiran Presiden ada protap, tentunya kami akan kerja sama dengan unsur TNI dan Paspampres,” kata Zulpan di Jakarta, Kamis (10/5/2022).

Pihak kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas selama pelaksanaan kegiatan tersebut. Meski hingga saat ini belum mengetehui secara pasti rutenya.

“Pengamanan lain sepanjang jalur pasti kita amankan. Di dalam 20 riders ada presiden, protap RI 1,” tutur Zulpan.

Parade itu menjadi tanda kembalinya Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan balap motor terbesar dalam 25 tahun terakhir. Para pebalap yang ikut parade dari kelas MotoGP, Moto2, Moto3, dan juga ATC. MotoGP Indonesia 2022 yang berlangsung 18-20 Maret. (dan)

Exit mobile version