Kunjungi Lapas Terbuka Ciangir, Bupati Tangerang Dukung Hasil Produk Mie Ubi WBP

lapas

Bupati Tangerang, Bapak Ahmed Zaki Iskandar mengunjungi dan melihat hasil produk WBP di Lapas Terbuka Kelas IIB Ciangir di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Kamis (10/3/2022). Ist

INDOPOS.CO.ID – Bupati Tangerang, Bapak Ahmed Zaki Iskandar mengunjungi Lapas Terbuka Kelas IIB Ciangir di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Kamis (10/3/2022).

Kedatangan orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten ini disambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas IIB Ciangir, Sugen Indrawan, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Banten Masjuno, Camat Legok Cucu, Danramil Peristiwa Situmorang dan Kapolsek Legok AKP Budi.

Kunjungan ini jauh dari kesan formil, sehingga membuat suasana lebih nyaman dengan kesan kekeluargaan.

Kepala Lapas Ciangir, Sugeng Indrawan mengucapkan terimakasih kepada Bupati ditengah kesibukkan masih menyempatkan waktunya berkunjung ke Lapas Terbuka Ciangir.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati sebagai bentuk apresiasi dan dukungan karena telah berkunjung ke lapas ini,“ kata Sugeng melalui siaran diterima Indopos.co.id, Sabtu (12/3/2022).

Mantan KPLP Lapas Kelas 1 Dewasa Tangerang ini mengatakan bahwa lapas Ini mulai beroperasi pada 2019.

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ini mengolah beberapa produk seperti mie ubi, minuman markisa, puding ubi.

“Produk olahan yang merupakan hasil pelaksanaan program pembinaan kemandirian bagi para WBP ini adalah hasil sinergitas dari pemda, TNI dan Polri serta pihak eksternal lainnya,“ ujar Sugeng.

Kalapas berharap bahwa Pemda Kabupaten Tangerang dapat mengembangkan juga produk-produk tersebut sehingga bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat sebagai bagian untuk dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

Sementara Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar merespon positif dan mendukung produk Lapas Ciangir yang kedepannya diharapkan bisa menjadi produk lokal kebanggaan bagi Kabupaten Tangerang.

“Saya sudah mempromosikan mie ubi Lapas Ciangir ini ke salah satu produsen mie instan terbesar di Indonesia. Nanti saya akan mengundang Badan POM untuk menguji dan mengkaji hasil produksinya,“ kata Zaki.

Bupati Tangerang, Bapak Ahmed Zaki Iskandar mengunjungi Lapas Terbuka Kelas IIB Ciangir di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Kamis (10/3/2022). Ist

Bupati juga berjanji menyiapkan dapur atau rumah produksi yang memenuhi standar demi kualitas produk yang prima.

“Produk olahan Lapas Ciangir akan masuk pada e-Catalog produk lokal Kabupaten Tangerang. Produk Mie Ubi dan yang lainnya akan saya bawa juga ke Ketapang Mauk nanti pada agenda pertemuan PEMSEA tanggal 22 Oktober 2022 sebagai bentuk kebanggaan Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga akan membawa teman-teman dari Dinas UMKM, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perindustrian Perdagangan untuk mensinergikan, sehingga produk-produk Lapas Terbuka Ciangir bisa dikembangkan dan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian dan pendapatan warga masyarakat Kabupaten Tangerang.

KadivPas Kanwil Kemenkumham Banten, Masjuno menyampaikan ucapan rasa syukur atas adanya pertemuan ini.

“Semoga impian-impian baik selalu mendapat kemudahan serta dukungan dari banyak pihak demi meningkatkan kualitas pelayanan Lapas Terbuka Ciangir kepada masyarakat,” tutupnya. (gin)

Exit mobile version