Anies: RTH di Jakarta Harus Jadi Tempat Berinteraksi Warga

Tebet Eco Park

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan Tebet Eco Park di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Foto: Instagram/@aniesbaswedan

INDOPOS.CO.ID – Bukan hanya manusia yang berhak difasilitasi, tetapi semua mahluk hidup juga berhak hidup nyaman di Kota Jakarta. Oleh karena itu hubungan manusia dengan alam menjadi hubungan yang sehat.

Pernyataan tersebut diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam IG nya, Minggu (24/4/2022).

Ia menyebut, sebanyak 377 Taman telah dibangun dan direvitalisasi di Jakarta sejak tahun 2018 lalu. Hal ini merupakan upaya Pemprov DKI untuk mewujudkan taman sebagai tempat berinteraksi warga DKI.

“Kami ingin seluruh ruang terbuka hijau (RTH) atau taman di Jakarta menjadi tempat berinteraksi,” terang Anies.

Oleh karenanya, pada 2022 rencananya Pemprov DKI menambahkan jumlah taman yang akan dibangun dan direvitalisasi. Karena, dari tahun 2018 hingga 2021 Pemprov DKI Jakarta baru membangun dan merevitalisasi 296 taman kota.

“Kami ingin semua taman di Jakarta jadi park, jadi tempat berinteraksi. Sehingga ini adalah tempat kita bukan saja menyaksikan, bukan tontonan saja,” katanya.

“Akan tetapi ini tuntunan bagaimana kita hidup bersama dengan alam, bagaimana kita hidup bersama dengan makhluk hidup lainnya yang semua akan bisa merasakan kota ini ramah bagi semuanya,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version