Bangun Kampung Susun Bayam, Anies: Junjung Tinggi Kesetaraan Kemanusiaan

Kampung Susun Bayam

Peletakan batu pembangunan Kampung Susun Bayam. Foto: IG Anies Baswedan

INDOPOS.CO.ID – Alhamdulillah, satu lagi janji akan ditunaikan. Dengan babak baru peletakan batu pertama pembangunan Kampung Susun Bayam.

Pernyataan tersebut diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam akun Instagram-nya, Minggu (8/5/2022).

Ia mengatakan, proses pembangunan memiliki urutan. Bagi mereka yang menjalani akan terasa lama. Namun, menurut dia, setelah dibangun nanti, maka Kampung Susun Bayam menjadi tempat ibu/ bapak menorehkan sejarah panjang di masa depan.

“Kampung Bayam ini merupakan permukiman yang terdampak pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS),” katanya.

Maka, lanjut Anies, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui PT Jakarta Propertindo (Jakpro) melakukan penataan Kampung Susun Bayam. Dan sosialisasi sudah dilakukan sejak 2019 lalu.

“Sosialisasi dilakukan agar warga yang terdampak tidak mengalami penurunan kualitas hidup,” ungkapnya.

Dikatakan Anies, pembangunan Kampung Susun Bayam tersebut mengirim pesan Pemprov DKI memfasilitasi semua. Dimana warga memiliki kesempatan yang sama, termasuk Kampung Bayam.

“Pemprov DKI menjunjung tinggi kesetaraan kemanusiaan yang diwujudkan nyata untuk warga Kampung Bayam,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, bukan hanya hunian, warga juga dilibatkan dalam perencanaan penghidupan. Seperti mereka yang dahulu petani, tetap bisa melanjutkan profesinya sebagai petani.

“Kampung susun ini menjadi contoh bagaimana sebuah stadion bertaraf internasional bisa berdampingan dengan masyarakat petani perkotaan,” ujarnya. (nas)

Exit mobile version