Panen Buah di Kebun Warga Binaan Lapas Kelas II Tangerang

panen buah

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Tangerang Yekti Apriyanti, memetik buah Markisa hasil tanaman warga binaan di Lapas tersebut. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Areal lahan kosong yang dimanfaatka oleh warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Tangerang, Banten, untuk menaman berbagai macaam aneka tanaman buah-buahan, seperti Markisa kini mulai menunjukan hasil.

Panen buah Markisa di Area Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Kelas IIA Tangerang bersama Kalapas dan Pejabat Struktural lainnya, Sabtu (4/6/2022)

Tanaman Markisa yang ditaman oleh warga binaan di Lapas tersebut tumbuh subur yang di budidayakan oleh Warga Binaan itu berhasil menghasilkan buah-buah ataupun tanaman segar. Salah satunya adalah, buah Markisa yang sudah matang berwarna hijau kemerahan.

Kepala Lapas Kelas II Tangerang, Yekti Apriyanti mengapresiasi bentuk kegiatan kerja Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tersebut bersifat edukuatif dan menghasilkan sehingga buhanya dapat dinikamti.

Baginya, berkebun dan bisa menghasilkan buah/sayur/tanaman sendiri adalah kepuasan yang harus dibanggakan karena berhasil menanam dan menikmatinya dengan baik.

“Hasil daripada panen Buah Markisa akan diolah menjadi minuman segar di kala cuaca yang begitu cerah ini dan juga dimakan langsung juga enak,” katanya. (yas)

Exit mobile version