Anies: Kebahagiaan Warga Lebih Penting dari Angka Kemajuan Statistik

anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswdan memberikan pidato saat upacara peringatan HUT ke-495 Jakarta. Foto: YouTube Pemprov DKI

INDOPOS.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswdan menyatakan, kebahagiaan warga menjadi prioritas utama dalam melakukan pekerjaan membangun kota yang dikenal metropolitan. Itu menjadi indikator penting kemajuan sebuah kota.

“Menggunakan angka statistik untuk menunjukkan kemajuan itu baik dan penting. Tapi, memberikan kebahagiaan kepada warga atas kemajuan itu jauh lebih penting,” kata Anies saat peringatan hari ulang tahun ke-495 Kota Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Menurutnya, angka statistik yang diperoleh Pemprov DKI dapat bermakna jika kebahagiaan dapat dirasakan di tengah warga. Ia mengklaim warga Jakarta sudah mendapatkan kebahagiaan tersebut.

“Angka statistik itu baru bermakna ketika keluarga-keluarga di Jakarta mengungkapkan rasa syukur itu. Alhamdulillah, itu yang kita rasakan selama beberapa tahun kemaren. kerja keras yang luar biasa,” tuturnya.

“Insyaallah, ini semua akan dicatat sebagai bagian dari peran kita untuk melindungi, memajukan Jakarta,” tambah Anies.

Sesuai dengan visi dan misi yang diembannya, Jakarta diproyeksikan akan menjadi kota maju, berdaya saing global, dihuni oleh masyarakat yang partisipatif dan berakhlak.

“Warganya terlibat dalam mewujudkan keberadaban, keadilan, dalam lingkungan kehidupan yang lestari dan berbudaya, di mana warganya berkolaborasi bersama, mewujudkan kesejahteraan bagi semua,” ucap Anies.

Upacara peringatan HUT ke-495 Jakarta turut dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD), dan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Sejumlah perwakilan pegawai Pemprov DKI dari berbagai SKPD, pasukan warna-warni, Abang None seluruh Jakarta, hingga perwakilan TNI-Pori menjadi peserta upacara dengan kepesertaan mencapai 1.000 orang. (dan)

Exit mobile version