Hampir Berusia 500 Tahun, Anies Klaim Jakarta Jadi Kota Global

Foto Bersama

Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan berswafoto bersama jajarannya saat HUT ke495 Jakarta. Foto: Instagram/@aniesbaswedan

INDOPOS.CO.ID – Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, kota yang dikenal sebagai metropolitan telah menunjukan kemajuan progresif. Itu ditunjukan dengan layanan kota hingga fasilitas publik.

Pernyatan tersebut disampaikan saat puncak perayaan HUT ke-495 DKI Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), pada Sabtu (25/6/2022), yang menjadi ikon baru Jakarta.

“Malam ini kita merayakan malam Jakarta sudah memasuki hampir 500 tahun dan kita menyatakan ke dunia bahwa Jakarta kota global,” kata Anies di Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Menurutnya, Kota Jakarta telah memungkinkan untuk menjadi kota global. Jakarta bergerak dengan cepat dalam berbagai sektor, terutama transportasi massal.

“Global karena sarananya berstandar internasional. Ketika orang datang ke sini menemukan stadion berstandar internasional. Ttrotoar berstandar internasional, pusat seni budayanya. Lihat transportasinya, bus MRT-nya berstandar internasional,” ujar Anies.

Terlebih saat ini telah memasuki era global, dengan memanfaatkan digital. Terbukti dengan integrasi transportasi hanya menggunakan satu kartu.

“Rasanya kita pasti tahu aplikasi Jakarta Kini (Jaki) ini adalah aplikasi pemanfaataan digital bukan hanya terbaik di Indonesia. Ini super Apps yang dinobatkan layanan kota terbaik di Asia Tenggara,” ucapnya.

Ia menambahkan, Jakarta sudah menggelar acara bertaraf internasional yaitu World Championship Formula E. “Kita disebut kota global karena bisa menyelenggarakan event-event global di sini (JIS). 2 minggu lalu kita menuntaskan Formula E di Jakarta,” imbuhnya.(dan)

Exit mobile version