Gubernur DKI Ajak Masyarakat Dukung Layangan Aduan Jadi Cabang Olahraga di Indonesia

Layangan Aduan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka kejuaraan Nasional Layangan Aduan, yang memperebutkan Piala Gubernur Provinsi DKI Jakarta. Foto: Sudin Kominfotik Jakarta Utara untuk Indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat mendukung layangan aduan menjadi cabang olahraga di Indonesia. Kegiatan yang didasari hobi itu dapat menjadi prestasi.

Pernyataan itu disampaikan ketika membuka kejuaraan Nasional Layangan Aduan memperebutkan Piala Gubernur Provinsi DKI Jakarta di Lapangan Pantai Indah Kapuk (PIK) pada, Sabtu (2/7/2022).

“Ini (layangan) sekarang dikembangkan menjadi olahraga yang bisa dikompetisikan, karena itu, turnamen layangan aduan harus kita dukung,” kata Anies di Jakarta, Sabtu (2/7/2022).

Ia menyatakan, bermain layangan merupakan kebiasaan jutaan anak-anak di Indonesia. Masa kecil jutaan kita adalah memainkan itu di siang hari sampai sore

“Bisa membawa hobi menjadi prestasi yang ketika menjadi prestasi dia akan mengharumkan nama Indonesia,” tutur Anies.

Kehadiran Kejuaraan Layangan Aduan tersebut, diharapkan menghasilkan prestasi dan melahirkan atlet penerus Legenda Layangan Aduan Indonesia,

Seperti halnya kampiun kompetisi adu tarik layangan berkelas dunia dari Indonesia, Lei Fie Kiat, pernah menjadi juara dunia turnamen Internasional pada 1998 sampai dengan 2004.

“Mudah-mudahan turnamennya berjalan lancar, dan Insyaallah nanti muncul atlet-atlet baru. Tapi ingat semboyan, di atas lawan, di bawah kawan,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version