Dikira Informan Polisi, Anggota Sindikat Narkoba Meregang Nyawa di Gang

penusukan

Para pelaku kasus pembunuhan digelandang menuju mobil polisi. (Humas Polres Jakarta Barat untuk indopos.co.id)

INDOPOS.CO.ID – Jasad seorang pria yang sempat viral ditemukan meninggal dunia di gang kawasan Tambora, Jakarta Barat terungkap. Korban diketahui berinisial SM (49). Dia dihabisi kelompoknya yang tergabung dalam sindikat narkotika.

“Kami berhasil mengamankan empat orang pelaku pembunuhan, antara pelaku dengan korban merupakan sindikat narkoba,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Akbp Joko Dwi Harsono di Jakarta, Jumat, (8/7/2022).

Keempat pelaku yang diamankan berinisial DP alias D, AB alias D, A alias R, dan J. Mereka ditangkap di dua tempat berbeda. Polisi masih mencari empat DPO lainnya. Termasuk pelaku penusukan terhadap korban.

“Dari 4 tersangka yang kami amankan, 1 diantaranya kita amankan di Jakarta, 3 lainnya ditangkap di Serang Banten,” ujar Joko.

Ia mengemukakan, korban meregang nyawa karena dianggap memberikan informasi tentang peredaran narkotika kelompoknya kepada polisi.

“Karena aktivitas kepolisian memberantas narkoba gencar, mungkin mempersempit ruang gerak mereka. Sehingga rekan-rekan ini mencurigai si korban melaporkan atau menginformasikan kepada polisi,” tuturnya.

Korban bernisial SM ditemukan dalam posisi tergeletak dengan berlumuran darah pada Selasa, (5/7/2022). Dia mengalami luka tusuk serius di bagian kepala.

Para pelaku dikenakan pasal 340 KUHP dan atau pasal 170 dan atau pasal 2 Undang-Undang Darurat, ancaman hukumannya maksimal 20 tahun penjara. (dan)

Exit mobile version