Taman Olahraga Pakuwojo segera Dimanfaatkan Masyarakat CBS

Taman-Olahraga-Pakuwojo

Taman olahraga Pakuwojo Foto: Nasuha/ indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Taman olahraga Pakuwojo ini dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk berolahraga. Juga manfaat lainnya menekan angka tawuran anak muda.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Umum Perkumpulan Keluarga Besar Purworejo (Pakuwojo) Zainal Arifin kepada indopos.co.id, Kamis (25/8/2022).

Ia mengatakan, masyarakat secara teratur memanfaatkan taman olahraga Pakuwojo untuk berolahraga. Salah satunya yang banyak diminati adalah olahraga bulutangkis.

“Karena yang berminat berolahraga banyak, maka mereka rela antre bergantian,” ungkapnya.

“Yang paling penting, anak-anak muda di sini banyak yang mengisi waktu untuk berolahraga. Sehingga angka kriminalitas turun, tidak ada lagi mereka yang nongkrong malam-malam,” imbuhnya.

Menurut Zainal, rencananya taman olahraga Pakuwojo diresmikan pada Sabtu (27/8/2022) oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi 2005-2009 Erman Suparno. Selain untuk berolahraga, masih ujar Zainal, taman olahraga Pakuwojo juga dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat.

“Kegiatan pencegahan Covid-19, seperti vaksin dosis ketiga (booster) juga dilakukan masyarakat di sini,” katanya.

“Untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI juga diselenggarakan perlombaan di taman Pakuwojo,” imbuhnya.

Ia berharap kepada masyarakat Cipinang Besar Selatan (CBS), Jakarta Timur agar memanfaatkan dan merawat taman olahraga Pakuwojo dengan baik. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Ya, kami berharap taman bisa dirawat dan dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas bagi masyarakat. Apalagi kasus Covid-19 kembali naik,” ujarnya.

Perlu diketahui, taman olahraga Pakuwojo dibangun atas inisiator Ketua Umum Pakuwojo Zainal Arifin. Taman olahraga Pakuwojo berfungsi sebagai ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) yang banyak dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.
(nas)

Exit mobile version