Kejati DKI Jakarta Gelar Baksos ke Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Salemba

Kejati-DKI-Jakarta

Kejati DKI Jakarta, Reda Manthovani menerima kenang-kenangan dari Kalapas Salemba Yosafat Rizanto. Foto/ Humas Ditjenpas

INDOPOS.CO.ID – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi DKI Jakarta melaksanakan giat bakti sosial kepada warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Salemba, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Kejati DKI Jakarta, Reda Manthovani, Asisten Pidum Kejati DKI Jakarta Anang Supriatna, Asisten Intel Kejati DKI Jakarta Setiyawan Budi Cahyono, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat Bima Suprayoga, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Syarief Sulaeman, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Iwan Ginting, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara Atang Puiyanto, Kapospol Subsektor Salemba Kapten M. Oloan Hasibuan serta Kepala Rumah Tahanan Jakarta Pusat Fonika Affandi.

Dalam sambutan Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi DKI Jakarta, Reda Manthovani menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini rutin dilaksanakan bukan hanya di dalam negeri namun juga di luar negeri.

Hal ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga binaan pemasyarakatan yang ada di Lapas dalam negeri maupun luar negeri.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi para WBP. Kegiatan tersebut disambut baik oleh seluruh pihak Lapas Salemba,” tuturnya.

Kejati DKI Jakarta, Reda Manthovani melakukan kunjungan ke Lapas Kelas II A Salemba, Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Kalapas Salemba Yosafat Rizanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi DKI Jakarta dan jajaran atas kepedulian terhadap Para WBP, bantuan ini sangat bermanfaat bagi 2033 WBP yang saat ini berada di Lapas Salemba.

Dalam kegiatan ini Jajaran Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta memberikan bantuan berbagai kebutuhan WBP yaitu baju koko, seragam pramuka, perlengkapan mandi, obat-obatan, serta lilin dan dupa untuk kegiatan keagamaan yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi DKI Jakarta kepada perwakilan WBP.

“Ucapan syukur dan terima kasih dari para WBP atas bantuan yang diberikan oleh Jajaran Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, kami akan memanfaatkan sebaik mungkin bantuan ini, semoga berkah bagi kita semua,” ujar Yosafat.

Pada momentum ini Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi DKI Jakarta beserta jajaran sekaligus meninjau blok hunian WBP, ruang kegiatan kerja, tempat ibadah serta dapur. Kajati memberikan apresiasi atas pelayanan makanan bagi para WBP, menurutnya dapur Lapas Salemba bagus, blok hunian bersih, tempat ibadah bagus dan bersih. Terbukti Lapas Salemba mendapatkan WBK dari tahun 2018.(gin)

Exit mobile version