BPBD DKI: 9 Titik Genangan di DKI Jakarta Mulai Surut

BPBD DKI: 9 Titik Genangan di DKI Jakarta Mulai Surut - banjir genangan - www.indopos.co.id

Ilustrasi banjir di Jakarta. Foto: dok INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat sejumlah wilayah di Jakarta tergenang air pasca hujan pada Minggu (9/10/2022) malam. Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji menyebut, sejumlah titik tergenang sudah mulai surut.

“Kami kerahkan personel dengan peralatan seperti pompa mobile untuk menyedot air dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik,” ujar Isnawa Adji melalui gawai, Senin (10/10/2022).

BPBD DKI melakukan penanganan secara bersama-sama dengan Dinas SDA (sumber daya air), Dinas Bina Marga, Dinas Lingkungan Hidup hingga PPSU Kelurahan. Peran dari unsur masyarakat juga dilibatkan, seperti pihak RT/RW dan tokoh masyarakat.

Lebih jauh ia mengungkapkan, titik genangan yang sudah surut di antaranya: Jakarta Selatan ada 7 RT yang terdiri dari Kelurahan Srengseng Sawah 3 RT, Kelurahan Tanjung Barat 2 RT dan Kelurahan Lenteng Agung 2 RT.

“Di Jakarta Timur 2 RT yang berada di Kelurahan Balekambang,” bebernya.

BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Karena berdasarkan informasi yang dirilis oleh BMKG, potensi curah hujan dengan intensitas sedang-lebat masih akan terjadi. (nas)

Exit mobile version