BPBD DKI: Banjir di 80 RT di Jaksel dan Jaktim Surut

banjir

Banjir di DKI Jakarta. Foto: dok INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Sejumlah wilayah Jakarta yang tergenang banjir sudah surut. Dari pantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta hingga pukul 18.00 WIB, 80 RT yang tergenang air di Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) surut.

“Genangan di Jaksel dan Jaktim sudah surut,” ujar Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji melalui gawai, Senin (10/10/2022).

Ia mengatakan, BPBD DKI menurunkan sejumlah personel dengan berkoordinasi dengan lintas sektoral. Seperti dinas sumber daya air (SDA), dinas bina marga, dinas lingkungan hidup hingga tingkat kelurahan.

“Kami turunkan peralatan seperti pompa mobile untuk menyedot air dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik,” katanya.

Ia menyebut, 29 RT di Jakarta Selatan di antaranya: Kelurahan Srengseng Sawah 3 RT, Kelurahan Tanjung Barat 2 RT, Kelurahan Lenteng Agung 2 RT, Kelurahan Pejaten Timur 5 RT, Kelurahan Pengadegan 2 RT, Kelurahan Rawajati 5 RT, Kelurahan Kebon Baru 3 RT, Kelurahan Manggarai 7 RT.

Di Jakarta Timur 51 RT di antaranya: Kelurahan Balekambang 2 RT, Kelurahan Cililitan 2 RT, Kelurahan Cawang 18 RT, Kelurahan Bidara Cina 15 RT dan Kelurahan Kampung Melayu 14 RT,” bebernya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Karena berdasarkan informasi yang dirilis oleh BMKG, potensi curah hujan dengan intensitas sedang-lebat masih akan terjadi hingga mendatang. (nas)

Exit mobile version