Kebakaran di Masjid JIC, PJ Gubernur DKI Sebut Api Sudah Dilokalisir

Kebakaran di Masjid JIC, PJ Gubernur DKI Sebut Api Sudah Dilokalisir - heru budi di JIC - www.indopos.co.id

Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono usai meninjau lokasi kebakaran di Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara, Rabu (19/10/2022. Foto: Kominfotik Jakarta Utara

INDOPOS.CO.ID – Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau lokasi kebakaran di Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara, Rabu (19/10/2022). Api dipastikan terlokalisir, sehingga tidak merambat ke lokasi lainnya.

“Saya tadi mengecek. Objek kubah yang terbakar. Apinya sudah dilokalisir oleh Dinas Gulkarmat (Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan) DKI Jakarta,” kata Heru Budi Hartono di JIC, Koja, Jakarta Utara, Rabu (19/10/2022).

Mengenai penyebab kebakaran, masih dalam penelitian Polres Metro Jakarta Utara. Bangunan Masjid memang sedang ada pengerjaan las sesaat sebelum terjadinya kebakaran tersebut.

“Penyebabnya masih diteliti Kapolres Metro Jakarta Utara,” tutur Heru.

Kepala Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengemukakan, sebanyak 21 unit pemadam kebakaran dengan sembilan puluh personel dikerahkan memadamkan api.

“Metode pemadamannya, karena bangunan tinggi kami gunakan mobil tangga tapi pemadaman awal dengan pompa dari bawah terlebih dahulu agar tidak terjadi perambatan,” imbuh Satriadi.

Akibat insiden tersebut, diungkapkannya kubah JIC roboh. Setelah kejadian kebakaran dipastikan tidak ada korban jiwa dalm insiden tersebut.

“Kerugiannya belum diketahui, tapi kubah terjatuh dengan pondasi disekelilingnya,” ucap Satriadi.

Kebakaran yang melanda Jakarta Islamic Center (JIC) di Jalan Kramat Jaya Raya, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Rabu (19/10/2022) terjadi sekira pukul 15.23 WIB. (dan)

Exit mobile version