Angka Stunting Terendah, Pemkot Tangerang Terima Penghargaan

Pemkot Tangerang

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menerima penghargaan dari Provinsi Banten yang diserahkan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. (Humas Pemkot Tangerang)

INDOPOS.CO.ID – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam menekan angka stunting mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Banten yang ditandai dengan diraihnya penghargaan atas capaian terbaik prevalensi stunting terendah (SSGI 2021) tingkat Provinsi Banten.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin kepada Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di acara Kemah Bakti Kesehatan 2022 dan Gebyar Hari Kesehatan Nasional ke-58.

“Alhamdulillah, penghargaan ini buah dari kerja keras bersama dari seluruh komponen masyarakat dan juga tenaga kesehatan,” ungkap Arief usai acara yang berlangsung di Bumi Perkemahan Lebak Wangi, Kota Serang, Kamis (20/10/2022).

Arief menjelaskan angka prevalensi stunting pada balita di Kota Tangerang berdasarkan hasil survei status gizi Indonesia tahun 2021 berada pada angka 15,3%.

“Atau lebih baik dari standar Provinsi Banten yang sebesar 24,5% dan nasional sebesar 24,4%. Dan akan terus ditekan hingga tidak ada lagi bayi dan anak yang stunting di Kota Tangerang,” ungkap Arief.

Lebih lanjut Arief menjelaskan upaya penanganan stunting di Kota Tangerang melalui berbagai program dengan melibatkan peran serta dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangerang, di mana sosialisasi dan edukasi dimulai sejak masa sebelum pernikahan hingga masa tumbuh kembang bayi.

“Penurunan angka stunting harus dilakukan secara menyeluruh,” tutup Arief. (dam)

Exit mobile version